5 Restoran Jepang Halal dan Cocok untuk Buka Puasa Bersama

Anisha Saktian Putri13 Mei 2019, 14:00 WIB
resto Jepang halal

Fimela.com, Jakarta Makanan Jepang seperti sushi dan ramen memang sudah tak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Maka tak ada salahnya, restoran khas Jepang menjadi list untuk sahabat Fimela mengadakan buka puasa bersama alias Bukber.

Tapi perlu khawatir soal halal tidaknya, sebab beberapa resto khas Jepang sudah memiliki sertifikasi halal MUI. Berikut rekomendasi resto beberapa resto khas Jepang yang bisa dikunjungi bersama teman dan keluarga untuk acara bukber, dijamin, halal.

1. Sushi Tei Indonesia

Sushi Tei Indonesia, restoran makanan khas Jepang terkemuka di Indonesia, telah memiliki sertifikasi halal MUI dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Dalam pengajuan permohonan sertifikasi halal untuk Sushi Tei, LPPOM MUI telah melakukan pemeriksaan terhadap 1 HQ, 45 outlet, 4 central kitchen, 6 warehouse, serta sebanyak 873 menu. Kesemuanya telah dinyatakan halal oleh Komisi Fatwa MUI.

Direktur LP POM MUI, Dr. Lukmanul Hakim, M.Si menyatakan, proses sertifikasi halal untuk restoran membutuhkan komitmen dan kesungguh-sungguhan dari dari pihak perusahaan. Sebab, perusahaan harus mendaftarkan seluruh bahan yang dipakai tanpa terkecuali. Bahan tersebut akan diperiksa satu demi satu oleh auditor LPPOM MUI, sebelum akhirnya disampaikan kepada Komisi Fatwa MUI untuk dilakukan pembahasan dari sisi hukum Islam.

“Alhamdulillah, pada Rapat Komisi Fatwa yang berlangsung pada 23 April 2019 lalu, Sushi Tei dinyatakan lolos dan berhak menerima sertifikat halal MUI, dengan status SJH tertinggi yaitu kategori A” ujar Lukmanul Hakim.

2. Marugame Udon

Margame Udon memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia, sebab di beberapa mall sangat mudah menemukan resto khas Jepang ini.

Resto yang menyediakan berbagai menu Udon ini selalu ramai pengunjung, selain enak ternyata Marugame Udon sudah bersertifikasi halal.

3. HokBen

HokBen
HokBen

Menu makanan yang terdapat di HokBen telah mendapatkan sertifikat Sistem Jaminan Halal yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia.

"Kami sadar bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal. Maka HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan," tambahnya.

 

 

 

Nanami Ramen Kepala Gading

Jika mencari ramen yang tidak mengandung babi, Nanami bisa menjadi pilihan. Sebab, mulai dari kuah dan dagingnya, resto ini menggunakan ayam.

5. Midori Menteng

Dilansir dari qraved, resto khas Jepang yang menyajikan menu sushi, sasahimi dan udon ini tidak menyediakan daging babi. Jadi jangan khwatir, bila sahabat Fimela mencari resto khas Jepang, Midori jawabnnya.

 

Jadi, sudah memutuskan ingin bukber di mana sahabat Fimela?

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓