Sukses

Lifestyle

Ingin Buka Bersama Super Hemat? Yuk Coba Sistem Potluck Saja!

Fimela.com, Jakarta Saat bulan Ramadan salah satu acara yang dinantikan adalah buka bersama. Yup, momen ini memang jadi ajang silaturahmi yang tepat karena banyak yang waktunya cukup longgar di bulan Ramadan.

Nah, jika sangat banyak undangan untuk berbuka bersama pasti akan sangat menghabiskan dana karena harus makan di luar hampir setiap hari. Untuk menyiasatinya yuk coba tips berikut ini.

Potluck bakal membuat kebersamaan makin seru.

Sahabat Fimela bisa mencoba sistem potluck untuk buka bersama. Ini merupakan cara makan bersama yang dilakukan oleh kelompok, di mana masing-masing anggotanya membawa satu jenis menu makanan sejumlah anggota kelompok. Contohnya saja ada 6 orang dalam satu kelompok, setiap orang harus membawa menu yang berbeda untuk 6 orang.

Misalnya:

  • Orang pertama membawa nasi
  • Orang kedua membawa lauk ayam
  • Orang ketiga membawa lauk ikan
  • Orang keempat membawa sayur
  • Orang kelima membawa buah
  • Orang keenam membawa minuman manis atau menu takjil

Dengan begini acara berbuka dijamin akan lebih hemat. Menu pun juga bakal bervariasi. Tak perlu keluar banyak uang. Acara ini pun bisa dilakukan di salah satu rumah dari anggota kelompok. Ini juga tak akan begitu merepotkan tuan rumah karena makanan membawa sendiri-sendiri.

Agar tak terjadi menu yang sama ada baiknya konfirmasi setiap orang membawa menu apa. Cara buka bersama ini pun akan bikin kebersamaan makin menyenengkan.

Nah, tertarik mencoba?

Simak Video Ini Juga Yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading