Rekomendasi Destinasi Eksotis di Asia untuk Liburan

Vinsensia Dianawanti19 Mei 2019, 16:00 WIB
Belum Temenggor di Perak, Malaysia

Fimela.com, Jakarta Di tengah rutinitas perkotaan yang padat, liburan bisa menjadi pelipur lara yang tepat. Luangkan waktu sejenak untuk berlibur sehingga meredam stres yang menumpuk.

Liburan dan istirahat sejenang di alam liar nampaknya menjadi pilihan yang tepat. Tak perlu menempuh perjalanan jauh, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi eksotis di Asia berikut ini.

1. Malaysia

Belum Temenggor di Perak menjadi salah satu hutan tertua dunia dengan usia yang sudah mencapai 130 tahun. Sebagai pecinta outdoor, kamu bisa melihat kehidupan di alam liar, tracking di hutan, hingga bermain kayak dan kemah. Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan salah satu mamalia langka di dunia, seperti harimau Malaya, gajah Asia, atau siamang tangan putih. Untuk merasakan suasana hutan dari jarak dekat, kamu bisa menginap di Belum Rainforest Resort dengan pemandangan alam yang luar biasa.

2. Filipina

Dikelilingi teluk cantik dengan latar belakang bukit kapur, El Nidro Resort di Pulai Miniloc, Filipina, merupakan destinasi liburan yang cocok untuk mencari air sebening kristal beserta kehidupan laut yang semarak. Aktivitas seperti pendakian untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam, perjalanan dengan perahu ke laguna terdekat, tamasya ke goa, hingga snorkeling bersama ikan, bisa dilakukan di sini.

3. Thailand

Di atas pepohonan hutan Phuket, kamu bisa menginap Keemala Hotel yang sering disebut sebagai vila sangkar burung. Resor yang menerapkan "Kebijakan Anti Eksploitasi Hewan" membuat tempat ini menjadi rumah bagi hewan-hewan terlantar. Kamu pun bisa bertemu kerbau sungai yang diselamatkan dari rumah jagal serta belajar mengenai aktivitas para spesies ini. Hewan-hewan lain yang diselamatkan resor ini terdiri dari kambing, bebek, merak, dan ayam.

2 of 3

Destinasi eksotis di Asia

Gayana Marine Resort di Kota Kinabalu
Ragam destinasi eksotis Asia yang bisa dijadikan ide destinasi liburan (Foto: Agoda)

4. Kinabalu

Gayana Marine Resort di Kota Kinabalu yang juga merupakan lokasi Marine Ecology Research Centre menjadi lembaga pendidikan dan pembelajaran untuk meningkatkan kepedulian akan ekosistem laut serta ancaman yang dihadapinya. Kamu bisa ikut serta dalam aktivitas seperti menanam ulang karang di terumbu atau berenang bersama kuda laut dan hiu bambu.

5. India

Taman Nasional Ranthambore di Rajasthan menjadi konservasi satwa liar terbesar di India Utara dan terkenal memiliki populasi Harimau Bengal terbanyak. Selain itu, ada juga macan tutul India, kerbau biru, babi hutan, hyena loreng, beruang sloth, dan rusa totol. Glamour Camping di Oberoi Vanyavilas Ranthambore Hotel merupakan tempat yang cukup mewah untuk disinggahi.

6. Bali

Di Indonesia, kamu bisa mengunjungi destinasi eksotis Asia di Bali. Untuk lebih menyatu dengan alam, kamu bisa menginap di Bubble Hotel Ubud. Hotel minimalis yang terdiri dari beberapa kubah transparan dan tersembunyi di kawasan yang subur. Kamu bisa menikmati indahnya malam dan ditemani hewan malam.

3 of 3

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓