Para Perempuan Bisa Melakukan Olaharaga Ini Saat Puasa

Anisha Saktian Putri15 Mei 2019, 11:00 WIB
olahraga

Fimela.com, Jakarta Berpuasa di bulan Ramadan, bukan menjadi halangan untuk kita tetap berolahraga. Namun, banyak orang beranggapan bahwa olahraga justru membuat tubuh kita lebih lemas.

Faktanya, olahraga justru membuat tubuh kita lebih bugar. Meski setelah olahraga badan berkeringat dan agak lemas, namun setelah beberapa jam tubuh menjadi bugar. Hal ini terjadi karena hormon pertumbuhan muncul dan dapat meremajakn sel yang ada di dalam tubuhmu.

Oleh karenanya, jika kita hanya berdiam diri saat puasa, tubuh menjadi lemas karena kita tidak bersemangat. Namun, saat berpuasa tidak semua olahraga dapat dilakukan.

Annissa Munaf, Fitness Trainer mengatakan, bisa melakukan olahraga low imapct atau HIIT workout terutama untuk perempuan. "Olahraga ini cocok sekali untuk perempuan saat puasa, karena masa otot akan berkurang, jadi olahraga tersebut dapat menaikkan masa otot," tutunya dalam acara "Bincang Shopee", di Jakarta.

Apa saja olahraga Low Impact dan Hiit workout

Olahraga
Ilustrasi olahraga/copyright shutterstock

Olahraga low impact merupakan olahraga yang gerakan kedua kakinya atau salah satu kakinya masih menempel di lantai sepanjang olahraga. Seperti jogging, yoga, bersepeda, dan berenang.

Sedangkan hiit workout bisa dilakukan seperti zumba, pilates. Itu dia beberapa olahraga yang cocok untuk perempuan disaat berpuasa di bulan Ramadan.

Simak video berikut

#Growfearless

Lanjutkan Membaca ↓