Jangan Menahan Ia yang Ingin Pergi, karena Hatimu tak Layak Disakiti

Ayu Puji Lestari13 Mei 2019, 17:15 WIB
Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang baik harus berjalan dua arah. Bukan salah satu pihak saja yang berjuang. Untuk itulah pentingnya komunikasi dengan pasangan. Jangan sampai hubungan yang sudah terjalin tidak hangat karena merasa tidak ingin lagi berjalan bersama.

Saat pasangan merasa hubungan harus berakhir karena memang tidak lagi sejalan, jangan memaksakan diri untuk bersama. Bagaimana mungkin tetap bersama jika arah dan tujuan tidak lagi sama?

Menahan seseorang yang tidak lagi ingin bersamamu hanya menyakitimu dan yang pasti akan membuatmu tidak lagi nyaman. Yakin masih ingin bersama?

Belajar Menerima Perpisahan

Salah satu risiko dari jatuh cinta adalah patah hati, maka saat kamu siap untuk bersama maka siapkan dirimu juga untuk berpisah. Tidak selamanya perpisahan itu buruk. Bahkan perpisahan adakalanya adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Ikhlaskan ia yang memang menginkan perpisahan. Untuk apa bertahan dengan orang yang tidak mencintaimu lagi? Selalu ingat kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu sendiri. Jangan membebaninya dengan perasaanmu. Percayalah hidupmu akan jauh lebih menyennagkan saat bersama dengannya.

Patah hati memang berat. Meninggalkan orang yang kamu cintai memang tidak mudah.Maka saat dirimu memutuskan untuk jatuh cinta, maka pastikan kamu menyiapkan diri untuk patah hati. Selamat hari ini.

2 of 2

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓