Jangan Salah Pilih, di Sini Ada 4 Menu Sahur Anti Lemas

Ega Maharni13 Mei 2019, 16:30 WIB
4 Menu Sahur Anti Lemas

 

Fimela.com, Jakarta Kerena arti berpuasa adalah menahan makan dan minum di siang hari, tidak sedikit orang yang merasa lemas sepanjang hari. Rasa lemas tersebut biasanya disebabkan karena ketika sahur salah atau tidak tepat menyantap menu yang dihidangkan.

Nah, agar terhindar dari rasa lemas selama puasa, Sahabat Fimela harus benar-benar memilih makanan yang tepat. Maka dari itu, ada 4 makanan anti lemas yang bisa menjadi pilihanmu saat santap sahur.

1. Brown Rice

Kaya akan manganese, yakni mineral yang membantu memproduksi energi dari protein dan karbohidrat, dengan mengkonsumsi brown rice saat sahur bisa membuat energi tubuhmu terjaga sepanjang hari.

2. Bayam

Sayur Bayam
Ilustrasi bayam/copyright shutterstock.com

Tinggi akan zat besi, vitamin A, C, K, magnesium dan folat, serta dapat meningkatkan tenaga dan membuatmu tidak mudah lelah.

3. Salmon

Omega 3 pada salmon dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung juga mengandung protein, vitamin B6, niacin, ribovlafin yang mengubah makanan menjadi energi.

4. Ubi

Mengandung vitamin C, A, magnesium, zat besi serta tinggi akan serat merupakan nutrisi penting untuk menjaga energi tubuh.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓