Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Lebaran

ringkasan

  • Membersihkan rumah bisa menjadi momen yang pas untuk menyambut lebaran
  • Siapkan anggaran khusus dan taruh di amplop yang lucu untuk menyenangkan anak-anak.
  • Persiapkan diri membangun komitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Fimela.com, Jakarta Lebaran sudah di depan mata, apa saja nih yang sudah kita persiapkan? Selain memaksimalkan dan makin meningkatkan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan, kita juga bisa mempersiapkan beberapa hal penting untuk hari lebaran. Mempersiapkan lebaran juga penting dilakukan agar silaturahmi nanti bisa berjalan lebih baik.

Persiapan lebaran ini bisa dimulai dari rumah. Mulai dari bersih-bersih rumah dan menyiapkan kebutuhan lain untuk menyambut tamu. Selengkapnya, yuk simak beberapa tipsnya di sini.

1. Membersihkan Rumah

Jangan sampai rumah berdebu dan kotor saat lebaran. Maka dari itu, penting untuk menjadwalkan kegiatan khusus untuk membersihkan rumah. Mulai dari menyapu, mengepel, atau mungkin mengecat rumah. Taplak dan tirai mungkin perlu dicuci. Menyambut tamu di rumah yang bersih pastinya akan memberi rasa nyaman tersendiri.

2. Menyiapkan Aneka Kue dan Suguhan Lebaran

Tak harus mewah atau berlebihan. Secukupnya saja. Kita bisa menyiapkan beberapa stoples kue kering dan suguhan lainnya untuk tamu. Kita bisa membuat sendiri suguhannya, bisa juga beli yang sudah langsung jadi. Membuat tamu senang dengan suguhan yang menggugah selera pun jadi kebahagiaan sendiri untuk kita, bukan?

 

 

3. Mempersiapkan

Ada berapa jumlah keponakan, kerabat, dan anak-anak yang perlu kita beri "salam tempel"? Sudah menyiapkan amplop dan uangnya? Siapkan anggaran khusus dan taruh di amplop yang lucu untuk menyenangkan anak-anak. Momen lebaran bisa jadi momen yang tepat untuk saling berbagi kebahagiaan. Semoga dengan ikhlas membagikan sedikit rezeki di lebaran kali ini bisa menambah keberkahan rezeki kita di masa yang akan datang.

4. Memastikan Jadwal Mudik dan Silaturahmi

Pastikan lagi jadwal mudik. Atur kembali rencana mudik. Tiket, barang bawaan, oleh-oleh, dan kebugaran tubuh sudahkah disiapkan dengan baik? Lebaran kali ini mau silaturahmi ke siapa saja dan ke mana saja, coba diagendakan dari sekarang. Mungkin sudah ada jadwal dan agenda dengan teman, atur kembali agar niat untuk bersilaturahmi bisa berjalan baik.

5. Memperkuat Komitmen untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Persiapan yang satu ini juga penting. Kita juga perlu mempersiapkan diri membangun komitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik selepas lebaran. Di hari-hari terakhir bulan Ramadan, maksimalkan ibadah kita sebaik-baiknya. Perkuat doa dan harapan untuk hidup yang lebih baik dan penuh berkah ke depannya.

Semoga lebaran kali ini kita menjadi momen yang istimewa untuk kita semua, ya. 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading