Alasan Minum Jus Buah saat Sahur Memberi Manfaat Besar untuk Tubuh!

Febi Anindya Kirana14 Mei 2019, 14:35 WIB
jus

Fimela.com, Jakarta Untuk menjaga kesehatan tubuh atau bahkan menjaga berat badan ideal, satu hal yang perlu ditekankan saat makan sahur adalah memilih makanan dan minuman yang tepat, salah satunya adalah minum jus atau smoothies buah dan sayuran.

Smoothies memang tidak telalu cocok menjadi minuman berbuka karena seratnya yang terlalu tinggi sehingga lama diubah menjadi energi, namun justru inilah yang dibutuhkan ketika makan sahur. Energi dari minuman ini bisa disimpan lebih lama untuk digunakan kemudian saat kita menjalani aktivitas sepanjang hari.

2 of 3

Manfaat Minum Jus saat Sahur

jus buah
Photo by Pille-Riin Priske on Unsplash

Waktu sahur bisa disamakan dengan waktu sarapan, dan menurut WebMD, selain mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh, minum smoothies sayur dan buah saat sarapan mampu meningkatkan konsentrasi tinggi sepanjang hari, mempertahankan kekenyangan, menjaga gula darah, menjaga kadar kolesterol tubuh dan bahkan mencegah depresi.

Minum smoothies tanpa tambahan gula juga mampu menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi risiko dehidrasi parah, sekaligus menjaga berat badan ideal selama menjalani puasa Ramadan sebulan penuh. Jadi, daripada makan sahur yang semabrangan, lebih baik pilih smoothies sebagai makan sahur kamu ya Sahabat Fimela.

3 of 3

Tonton video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓