Sukses

Lifestyle

6 Hidangan Khas Ini Selalu Ada Saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi. Tak terasa sudah sebulan lamanya umat Muslim menjalani ibadah Ramadan. Esok sudah hari kemenangan. Saatnya untuk merayakan keberhasilan memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh.

Nah, saat hari Lebaran saatnya untuk berkumpul dengan keluarga. Saat berkumpul rasanya tak lengkap jika tak ada hidangan spesial. Beberapa dari enam hidangan khas ini pasti akan selalu ada di rumah-rumah umat Muslim selama Lebaran. Apa saja sih?

Ketupat

Ikonnya lebaran adalah ketupat. Yup, makanan dengan bahan dasar beras atau ketan ini jadi makanan wajib saat Lebaran. Lebaran terasa kurang tanpa adanya ketupat. Ketupat biasanya disajikan bersama dengan opor ayam atau sambal goreng. Yummy, lezat sekali.

Opor Ayam

Makanan ini sering disandingkan dengan ketupat pada saat Lebaran. Makanan dengan bahan ayam dan santan ini jelas menjadi salah satu hidangan favorit saat berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan.

Sambal Goreng Ati

Tidak lengkap rasanya ketupat dan opor ayam tanpa sambal goreng ati. Meski sambal goreng ini sering disajikan di hari biasa, tapi tetap saja akan terasa spesial di hari kemenangan.

Rendang

Rendang juga akan ada di meja makan. Menjadi hidangan yang super nikmat disantap bersama ketupat yang lembut.

Kue Kering (Nastar, Kastengel, Putri Salju)

Kue-kue ini menjadi favorit untuk dihidangkan saat Lebaran tiba. Ketiga kombo kue ini menjadi kesukaan setelah menyantap hidangan ketupat. Renyah dan gurih serta legit. Jadi nggak sabar cepat-cepat Lebaran ya Sahabat Fimela.

Kacang Goreng

Camilan ini juga jadi salah satu hidangan yang disukai semua usia. Sambil silaturahmi dan mengobrol melepas rindu, kacang goreng akan menjadi teman yang pas.

Nah, yang mana sih hidangan yang wajib ada di rumahmu? Share bersama kami yuk Sahabat Fimela! Selamat Lebaran dan berkumpul dengan keluarga ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading