Rayakan Keseruan Ramadan dengan Face Filter dan Gif Menggemaskan

Karla Farhana16 Mei 2019, 19:30 WIB
Ilustrasi memegang ponsel

ringkasan

  • Tagar Ramadan dan Bukber meningkat penggunaannya di tahun lalu.
  • Kini Instagram menghadirkan Face Filter "Lantern" bertemakan Ramadan yang dapat dinikmati seluruh pengguna Instagram di dunia.
  • Instagram juga bekerja sama dengan thepopo, byputy, Dinda Puspitasari, bulletos, dan Haikal untuk menghadirkan stiker GIF bertemakan Ramadan.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Media sosial menjadi wadah bagi miliaran orang di seluruh dunia mengekspresikan diri mereka dan saling berbagi cerita. Terutama, di bulan Ramadan ini yang penuh berkah. Umat Muslim di Bulan Suci ini tidak hanya menggunakan media sosial untuk mengekspresikan diri, tetapi juga untuk saling berbagi kebaikan. 

Untuk itu, Instagram meluncurkan face filter bertema Ramadan pertamanya di Instagram Stories untuk pengguna di seluruh dunia. Face filter ini diberi nama Lantern yang bisa Sahabat Fimela temukan di pilihan filter Instastories mulai tanggal 5 Mei 2019 hingga 5 Juni 2019. 

Filter ini menampilkan ornamen bulan sabit yang penuh dengan nuansa Ramadan dan Idul Fitiri. Selain itu, ada juga 3 pilihan desain yang bisa kamu ganti-ganti dengan cara mengetuk wajahmu di layar ponsel pintar. 

Selain face filter ini, Instagram Indonesia juga bekerja sama dengan 5 kreator Indonesia untuk membuat Ramadan sticker GIF yang isinya pesan singkat mengenai puasa, Ramadan, dan Idul Fitri. 

[Fimela] Instagram
Lantern Face Filter Instagram | istimewa

5 Kreator Indonesia

[Fimela] Instagram
Foto bersama para kreator Ramadhan GIF (ki-ka: Irfan Nugroho (@bulletos), The Popo (@_thepopop), Haikal (@wastanahaikal), Dinda Puspitasari (@dindaps), Puty Karina Puar (@byputy) dengan Aldo Rambie. | istimewa

Kelima kreator tersebut adalah Thepopo, Byputy, Dinda Puspitasari, Irfan Nugroho atau dikenal dengan bulletos, dan Haikal. Sahabat Fimela kini sudah dapat menemukan stiker-stiker GIF Ramadan ini dengan mengetik "RamadhanInstagram" pada kolom pencarian GIF di Instagram Stories. 

Menurut Putri Silalahi, Communications Manager, InstagramAsia-Pacific, GIF ini diciptakan karena angka penggunaan tagar Ramadhan dan Bukber melonjak tinggi di Indonesia, pada tahun lalu. 

"maka kami ingin membuat interaksi tersebut menjadi lebih mudah dan menyenangkan lagidi tahun ini lewat filter dan GIF khusus di Instagram Stories. Kami juga senang bisa bekerjasamadengan lima kreator Indonesia lewat inisiatif ini dan kami berharap karya mereka bisa ditemukan dandiapresiasi oleh lebih banyak orang lagi,” jelasnya. 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓