Sukses

Lifestyle

Agar Dijauhkan dari Pertengakaran dalam Rumah Tangga, Baca Doa Ini

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah setiap orang pasti berharap bahwa pernikahannya tersebut bisa langgeng dan bahagia selalu. Setiap orang juga pasti ingin jika pernikahannya tersebut diselimuti kasih sayang, kelembutan dari pasangan dan cinta yang tulus serta keromantisan untuk satu sama lain.

Namun sayangnya, harapan-harapan terkadang hanya sekedar harapan. Tidak sedikit pasangan suami istri yang ternyata berselisih pendapat, sering bertengkar dan adu mulut. Tidak sedikit pasangan suami istri yang tak bisa mengontrol emosinya ketika marah dengan satu sama lain.

Agar terhindar dari pertengkaran atau selisih pendapat yang menyebabkan luka hati mendalam, melansir dari laman liputan6.com ada doa yang penting buat kita lantunkan. Seperti apa doanya?

Doa Memohon Pernikahan Bahagia

Diriwayatkan oleh Tabrani, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad, Rasulullah pernah memberi nasihat pada seorang sahabat yang bertengkar dengan istrinya. Beliau meminta sahabat tersebut untuk melantunkan doa berikut.

"Allaahumma a'innaa wa laa tu'in 'alainaa wanshurnaa wa laa tanshur 'alainaa wamkur lanaa wa laa tamkur 'alainaa wahdinaa wa yassiril hudaa lanaa wanshurnaa 'alaa man baghaa 'alainaa. Allaahumma taqabbal taubatanaa waghsil haubatinaa wa ajib da'watanaa wahdi quluubanaa wa saddid lisaananaa wa tsabbit hujjatanaa waslul sakhiimata quluubinaa."

Artinya: Ya Allah, tolonglah kami dan jangan Engkau biarkan kami, menangkanlah kami dan jangan Engkau sia-siakan kami, tunjukkanlah kami serta mudahkanlah kami menerima petunjuk-Mu dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang mendzalimi kami. Ya Allah, terimalah taubat kami, bersihkanlah kesalahan kami, kabulkanlah doa kami, tunjukkanlah hati kami, baguskan dan benarkanlah lisan kami, teguhkanlah pendirian kami, dan enyahkanlah kedengkian yang ada di hati kami."

Itulah doa yang sebaiknya dilantunkan agar terhindar dari pertengkaran bersama pasangan. Selain berdoa di atas, pastikan untuk selalu bersikap baik dan menyenangkan ke pasangan. Bicarakan setiap masalah yang ada dengan kepala dingin dan hati penuh kesabaran. Semoga informasi ini bermanfaat. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

 

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading