Sukses

Lifestyle

Minyak Zaitun Bertolli Dapatkan Sertifikasi Halal MUI

Fimela.com, Jakarta Brand pelopor minyak zaitun di dunia, Bertolli, baru saja mendapatkan sertifikasi halalnya dari MUI. Kami memahami bahwa bagi Indonesia, negara Muslim terbesar di dunia, Halal sangat penting. "Melalui sertifikasi ini kami berharap dapat menunjukkan kepada Indonesia komitmen kami untuk memahami terhubung dengan audiens kami.” Kata Alberto Perez Martinto, Head of Asia dari Bertoli. 

Kamis (16/5) kemarin, Bertolli menggelar acara masak bersama yang dihadiri pula oleh Ahli Gizi & Kesehatan, Emilia Achmadi. Dalam sesi talkshow Emilia memberi penjelasan lebih lanjut mengenai penggunaan minyak zaitun sebagai sumber lemak baik dalam masakan sehari-hari untuk gaya hidup yang lebih sehat.

"Penting untuk diketahui bahwa 30% dari makanan yang kita makan harus mengandung lemak. Kita memiliki dua pilihan, Lemak yang memiliki sumber penyakit atau lemak yang memiliki manfaat kesehatan tambahan? Dalam proses memotivasi orang untuk gaya hidup yang lebih baik, saya ingin mengajak orang untuk mengalihkan fokus mereka dari lemak jahat ke lemak baik," kata Emilia.

Kandungan Lemak Baik dalam Minyak Zaitun

Dari sekian banyak jenis minyak, minyak zaitun mengandung 77% lemak baik. Saat dikonsumsi dalam jumlah sedang, lemak baik membuat kita kenyang dan tidak membahayakan tubuh kita. Penelitian menunjukkan bahwa lemak tertentu pada sayuran, kacang-kacangan, dan ikan sebenarnya meningkatkan kesehatan. 

Lemak baik ini mampu untuk menurunkan lipoprotein densitas rendah, kolesterol LDL yang dikenal sebagai lemak jahat. Hal ini meminimalkan risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Selain itu bahan minyak zaitun alami bebas kolesterol dan tidak mengandung garam sehingga jadi sumber antioksidan yang baik.

Varian Bertolli

Bertolli hadir dalam tiga varian. Pertama, ada Extra Virgin Oil yang memiliki rasa Mediterania yang kaya. Minyak zaitun murni ini ideal untuk saus roti, pasta, dan salad.

Kedua, ada Classico Olive Oil. Rasa lembut dan netralnya membuat Bertolli Classico fleksibel dan cocok untuk diet sehat. Sangat cocok untuk memasak dengan suhu panas yang tinggi seperti menumis, dan memanggang.

Selanjutnya, ada Bertolli Extra Light Olive Oil yang ringan dan lembut. Varian ini cocok untuk menggantikan minyak nabati dan dipakai untuk memanggang, menggoreng, atau menumis.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading