Sukses

Lifestyle

5 Makanan Manis Khas Idul Fitri dari Berbagai Negara di Dunia

Fimela.com, Jakarta Minal 'Aidin wal-Faizin, selamat merayakan Idul Fitri bagi Sahabat Fimela yang merayakannya. Setelah sebulan melanjalan ibadah puasa, hari ini sampailah umat muslim pada hari yang sangat berbahagia, hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri.

Bicara mengenai Idul Fitri, sama dengan Ramadan, ada banyak hal menarik darinya. Salah satu hal paling menarik adalah kuliner khas Idul Fitri baik di tanah air maupun di luar negeri. Setiap daerah pasti memiliki kuliner khas untuk menyambut kemeriahan Hari Hari Idul Fitri. Termasuk, daerah atau negara berikut ini.

Di beberapa negara ini memiliki kuliner khas yang tak pernah dilewatkan saat Idul Fitri. Makanan-makanan ini sendiri merupakan makanan dengan cita rasa manis yang tak hanya lezat tetapi juga memiliki tampilan menarik. Makanan apa saja sih? Simak yangberikut ini.

Maamoul hingga Lokum

Maamoul

Melansir dari laman Thetempest.com, makanan khas Idul Fitri pertama ada maamoul. Ini merupakan makanan manis tradisional khas Lebanon dan Suriah saat Idul Fitri. Maamoul merupakan kue kering bertabur gula halus yang di dalamnya terdapat isian berupa kurma, kenari maupun pistachio.

Cambaabur

Makanan selanjutnya ada cambaabur. Ini merupakan makanan Idul Fitri asal Somalia. Makanan ini sendiri pada dasarnya mirip dengan pancake namun teksturnya lebih tipis, aromanya lebih kuat dan rasanya lebih manis. Cambaabur umumnya disajikan bersama saus yoghurt.

Lokum

Makanan khas Idul Fitri selanjutnya ada Lokum. Ini merupakan makanan yang menjadi sajian wajib masyarakat Turki saat Idul Fitri. Lokum terbuat dari pati gula dengan aneka isian seperti walnut dan kurma.

Sheer Kurma dan Tufahija

Sheer Kurma

Ini merupakan makanan khas Idul Fitri yang tidak boleh dilewatkan di India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan. Sheer kurma terbuat dari kurma yang disajikan bersama bihun, susu, gula, kismis dan almond.

Tufahija

Ini juga merupakan makanan manis yang wajib ada saat Idul Fitri. Tufahija merupakan makanan kesukaan masyarakat Bosnia. Makanan ini terbuat dari apel yang direbus kemudian disiram dengan saus gula dan ditaburi dengan kacang kenari. Tidak sedikit Tufahija yang disajikan bersama saus krim lembut dan sirup.

Itulah beberapa makanan khas Idul Fitri dari berbagai negara di dunia. Kalau di tempatmu, makanan apa yang wajib ada saat Idul Fitri atau lebaran?

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading