Untuk Membuat Kue Kering, Margarin dan Mentega Perlu Dilelehkan Tidak?

Endah Wijayanti18 Mei 2019, 14:15 WIB
mentega kue

Fimela.com, Jakarta Bagi para pemula yang sedang ingin membuat kue kering, kadang bingung dalam penggunaan margarin atau mentega. Apakah harus dilelehkan terlebih dahulu? Atau tidak perlu dilelehkan?

Pemilihan bahan berkualitas dan pengolahan yang tepat sangat memengaruhi kualitas kue kering yang kita buat. Untuk penggunaan margarin atau mentega dalam pembuatan kue kering, sebaiknya tidak dilelehkan. Dengan kata lain, kita hanya perlu menggunakan mentega atau margarin dingin.

Mentega dan Margarin Dingin Membuat Kue Renyah

Mungkin kita berpikir bahwa mentega atau margarin cair lebih memudahkan kita dalam proses pencampuran adonan. Membuat proses pengadonan lebih cepat. Tapi nantinya kue kering jadi tidak renyah. Jadi, bila ingin mendapatkan kue yang renyah, gunakan mentega dan margarin dingin.

Margarin Bisa Dikocok Terpisah

Biasanya untuk mendapatkan kue yang renyah kita menggunakan kombinasi margarin dan mentega dengan rasio margarin yang lebih banyak. Cuma kadang proses pengocokan margarin lebih lama. Untuk itu, kita bisa menyiasatinya dengan mengocok margarin secara terpisah terlebih dahulu. Baru setelah itu kita bisa memasukkan mentega untuk dikocok kembali.

Proses pengocokan adonan juga tidak perlu terlalu lama. Cukup sampai bisa tercampur rata saja untuk mendapatkan hasil kue kering yang renyah. Semoga info ini bermanfaat dan membuat kita makin semangat membuat kue kering yang renyah, ya.

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓