Tips Bukber di Restoran yang Tak Menguras Kantong

fitriandiani25 Mei 2019, 15:00 WIB
buka puasa

ringkasan

  • Tiap Ramadan pasti dipenuhi dengan agenda bukber
  • Banyaknya agenda bukber membuat pengeluaran lebih boros
  • Terapkan bukber hemat dengan mencari promo diskon, sharing food, dan nikmati menu standar yang biasanya gratis untuk buka puasa
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Memasuki pertengahan Ramadan, sudah berapa agenda bukber yang kamu jalankan? Hal tersebut pasti amat menguras kantong, ya. Padahal kebutuhan selama Ramadan sampai Lebaran nanti cukup banyak, lho!

Masih ada sekitar dua minggu puasa lagi. Kalau tidak dikontrol dengan ketat, keuanganmu benar-benar akan boros tak terkendali.

Next agenda bukber, terapkan ini agar bisa lebih hemat, yuk!

1. Cari resto yang memiliki promo

Di bulan Ramadan seperti ini, tak jarang restoran memiliki menu spesial Ramadan dengan berbagai promo seperti all you can eat. Nah, itu bisa dimanfaatkan ketimbang memesan porsi satuan yang bisa mengakibatkan bill membengkak.

2. Cek porsi

Ilustrasi
Ilustrasi makanan. (dok. pexels.com/Rajesh TP)

Saat mencari tempat untuk bukber, alangkah baiknya jika sambil mengecek menu dan harga. Restoran yang memiliki menu dalam jumlah besar akan cukup membuatmu lebih hemat karena bisa sharing food.

3. Minum yang gratis

Kalau sekadar minum, beberapa restoran menyediakan yang gratis atau free refill, kok. Tak perlu memesan minuman tambahan, karena belum tentu pula bisa kamu habiskan.

Jangan lupa diterapkan agar tidak bertambah boros, ya, Sahabat Fimela!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓