Trik Mengubah Warna Cat Rumah yang Tepat untuk Sambut Lebaran

Anisha Saktian Putri23 Mei 2019, 06:00 WIB
Cat rumah/unsplash

ringkasan

  • Memilih warna cat yang tepat untuk menciptakan suasana hangat di rumah saat lebaran.
  • Warna netral, hangat, dan kalem bisa menjadi pilihan ketika memilih warna untuk dinding rumah
  • Warna putih tetap menjadi pilihan saat lebaran karena dapat menggambarkan kesucian dan bersih
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Selain pakaian yang baru serta penampilan wajah yang segar, biasanya membersihkan hingga mengecat rumah adalah salah satu persiapan menyambut lebaran. Sudah menjadi tradisi, rumah menjadi tempat berkumpul dan bersilahturahmi sanak saudara.

Tak heran hampir setiap orang akan berusaha menyuguhkan suasana yang lebih segar dan hangat di rumah agar keluarga dan para tamu nyaman.

Untuk menciptakan suasana tersebut sahabat Fimela tidak perlu membeli perabotan rumah yang baru, cukup dengan memilih cat yang tepat untuk menciptakan suasana hangat di rumah saat lebaran.

Rina Renville, seorang desainer Interior membagi tips dan inspirasi dekorasi lebaran yang bisa diaplikasikan di rumahmu.

"Mengombinasikan beberapa warna pada suatu ruangan tidak hanya bertujuan untuk menciptakan tampilan tertentu, namun dapat menggambarkan karakter pemilik rumah," ujar Rina kepada Fimela.com

Warna netral dan hangat

Ilustrasi/unsplash
Ilustrasi/unsplash

Rina mengatakan, warna netral, hangat, dan kalem bisa menjadi pilihan ketika memilih warna untuk dinding rumah. Warna tersebut sangat cocok menggambarkan suasana lebaran yang penuh kehangatan.

"Bila rumah ingin terkesan hangat saat lebaran, Padukanlah dengan beberapa pola dan motif. Melalui pola atau patterns di dinding dan lantai rumahmu, dapat mencerminkan kepribadian," paparnya.

Rina pun menambahkan, sebaiknya tidak mengombinasikan lebih dari empat motif dalam sebuah desain. Ini karena bisa menimbulkan efek terlalu ramai dan berantakan.

Untuk lebaran, mengaplikasikan warna putih sebagai warna utama serta menambahkan berbagai pola dalam satu nuasana warna. Contohnya seperti warna emas dapat karena dapat menciptakan suasana lebih hangat dan bersih.

"Warna putih tetap menjadi pilihan saat lebaran karena dapat menggambarkan kesucian dan bersih. Tak perlu membeli interior baru, cukup ganti letak penyimpanan saja," tutupnya.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓