Sukses

Lifestyle

Cara Hindari Kantuk Berlebih di Kantor Selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Selama Ramadan pasti ada perubahan pola tidur. Kita mungkin hanya akan mendapat waktu tidur sebentar karena akan terpotong waktu sahur, sementara di pagi hari sudah melakukan aktivitas seperti biasa.

Hal ini membuat mata terasa sangat berat di siang hari. Kadang, rasa kantuk tak tertahankan lagi padahal kita ada di tengah pekerjaan.

Well, jangan puasa memang bukan alasan untuk bermalas-malasan. Berikut sedikit tips untuk mencegah sekaligus mengatasi rasa kantuk pada siang hari saat tengah berada di kantor.

Trik mencegah kantuk berlebih di kantor

Tidur lebih awal di malam hari

Jika memungkinkan, lakukan ini untuk tetap memenuhi jam tidur sesuai kebutuhan. Jangan minum kafein agar bisa cepat mengantuk dan tidur pulas.

Tidur colongan

Setelah sahur atau saat di perjalanan menggunakan kendaraan umum jika memungkinkan, manfaatkanlah waktu untuk tidur. Di kantor pun saat jam istirahat, tidak ada salahnya kamu manfaatkan untuk melakukan power nap.

 

Jangan makan berlebihan

Makan terlalu banyak akan membuatmu cepat mengantuk. Lebih baik secukupnya saja, tapi pastikan nutrisinya terpenuhi.

Tetap bekerja

Hindari menunda-nunda pekerjaan tapi bukan untuk power nap, karena itu hanya akan membuat pekerjaan menumpuk dan kamu semakin lelah. Sibukkan diri dan tetaplah produktif agar teralihkan dari rasa kantuk.

Cuci muka

Ini bisa kamu lakukan ketika bersiap salat. Sambil wudhu, sambil hilangkan kantuk. Benar, kan?

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading