Sukses

Lifestyle

Berkunjung ke Rumah Calon Mertua Saat Lebaran? Bawa 5 Oleh-oleh Ini

Fimela.com, Jakarta Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Minal Aa’idin Wal Faa’iziin, mohon maaf atas segala salah secara lahir dan batin.

Setelah sebulan berpuasa Ramadan, umat muslim di seluruh dunia telah sampai pada hari yang sangat istimewa yakni Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri atau Lebaran identik dengan aktivitas berkumpul dengan semua keluarga besar, bermaaf-maafan dengan keluarga inti, kerabat juga sahabat.

Idul Fitri juga menjadi momen untuk bersilaturahmi ke tetangga, saudara jauh bahkan calon mertua. Bagi Sahabat Fimela yang hendak bersilaturahmi ke rumah calon mertua, usahakan untuk menciptakan kesan baik dan menyenangkan. Selain harus berlaku sopan serta santun, sebaiknya juga berlakulah menyenangkan dengan membawakan oleh-oleh. Ada beberapa oleh-oleh yang disarankan dibawa ke rumah calon mertua saat lebaran. Berikut oleh-oleh tersebut.

Oleh-oleh Untuk Calon Mertua

Kue Kering

Kue kering menjadi oleh-oleh paling aman dan mengesankan untuk calon mertua. Mengingat di Hari Raya ada banyak saudara serta kerabat beliau yang datang ke rumah, tak ada salahnya bagimu untuk membawakan kue kering. Kue kering ini nantinya bisa disajikan ke keluarga calon mertua selama Lebaran.

Buah-buahan

Untuk memberi kesan menyenangkan dan sopan, Sahabat Fimela bisa membawa buah-buahan sebagai oleh-oleh ke calon mertua. Buah-buahan adalah oleh-oleh paling aman yang bisa diberikan ke orang lain di segala momen termasuk di momen Lebaran. Sebelum membawa buah-buahan, cari tahu calon mertua paling suka pada buah apa.

Kue atau Makanan Khas Daerahmu

Oleh-oleh berupa kue atau makanan khas daerahmu akan membuat calon mertua terkesan. Tak hanya membuat mereka terkesan, ini juga akan menambah pengetahuan mereka tentang daerahmu. Lewat oleh-oleh yang dirimu bawakan, ini juga akan membuat kalian punya topik perbincangan yang menarik saat bertemu nantinya.

Oleh-oleh Lainnya

Busana Muslim

Jika ingin memberikan oleh-oleh yang memberi kesan menarik, Sahabat Fimela bisa membawa oleh-oleh berupa busana muslim untuk calon mertua. Pilihkan busana muslim terbaik yang sekiranya disukai oleh calon mertua. Akan lebih baik jika busana muslim tersebut adalah busana muslim khas daerah atau kota tempat tinggalmu.

Seperangkat Cangkir Teh

Sahabat Fimela juga bisa membawa oleh-oleh berupa seperangkat cangkir teh. Hampir semua ibu-ibu menyukai cangkir teh. Apalagi jika cangkir tersebut memiliki bentuk unik, menarik dan pastinya elegan.

Itulah beberapa oleh-oleh yang bisa diberikan ke calon mertua saat dirimu berkunjung ke rumahnya saat lebaran. Selain oleh-oleh di atas, sebenarnya masih ada banyak oleh-oleh lainnya seperti halnya pernak pernik hiasan rumah, alat masak, bahan makanan pokok seperti gula dan minyak, kue buatanmu atau ibumu dan masih banyak lagi.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jika punya inspirasi oleh-oleh lain, bisa nih sharing sama-sama.

 

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading