Inspirasi Menu Buka Puasa dari Serial Kuliner Netflix

Annissa Wulan23 Mei 2019, 16:00 WIB
Inspirasi menu buka puasa

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan, momen buka puasa seringkali digunakan sebagai ajang untuk bertemu dan berkumpul bersama orang-orang terkasih, apa kamu salah satunya? Sekarang giliranmu menjadi tuan rumah untuk buka puasa dan masih bingung dengan menu?

Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa inspirasi menu buka puasa dari serial kuliner di Netflix. Kamu bisa menyajikan berbagai hidangan menarik, mulai dari makanan tradisional Yogyakarta, hingga yang kaya rempah khas India, penasaran?

1. Street Food

Pada satu episode Street Food di Netflix, Yogyakarta digambarkan sebagai kota yang tidak terpengaruh modernisasi atau globalisasi dalam menyajikan makanan khasnya. Contohnya adalah Mbah Lindu yang telah membuat gudeg selama 86 tahun tanpa mengubah resepnya dan Mbah Satinem yang menjajakan jajanan pasar legendaris.

2. Ugly Delicious

Pizza adalah makanan khas Italia yang berhasil merebut hati masyarakat dari seluruh dunia. Kombinasi roti dengan topping daging, keju, jamur, dan paprika dapat kamu kreasikan menjadi menu buka puasa di rumah.

Salah satu episode dalam Ugly Delicious di Netflix memperlihatkan keahlian para chef dari Jepang, Amerika, dan Italia membuat adonan pizza andalan mereka masing-masing. Membuat pizza juga bisa menjadi alternatif kegiatan yang menarik untuk dilakukan di bulan Ramadan, bukan?

3. The Final Table

Taco, makanan Meksiko dapat menjawab kebutuhan kamu yang sudah berpuasa seharian. Selain rasanya yang lezat dan tampilannya yang menarik, taco juga mengandung karbohidrat, kalori, dan protein yang diperlukan tubuh.

Dalam salah satu episode The Final Table, kontestan ditantang untuk membuat taco. Siapa yang tertarik membuat taco sebagai pilihan menu buka puasa?

 

Chef's Table dan Nailed It!

Inspirasi menu buka puasa
Inspirasi Menu Buka Puasa dari Serial Kuliner Netflix. Sumber foto: PR.

4. Chef's Table

Jika kamu berencana membuat acara buka puasa dengan jumlah tamu yang cukup banyak, hidangan khas India mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Selain rempahnya yang kaya rasa, hidangan khas India juga terkenal karena porsinya yang besar.

Salah satu hidangan khas India yang menjadi favorit dan populer adalah nasi biryani yang dapat dinikmati dengan kuah kari atau sayur-sayuran. Dalam salah satu episode Chef's Table, seorang juru masak bernama Asma Khan, asal Kalkuta yang pindah ke London untuk membuka restoran India menghadirkan makanan khas India yang autentik.

5. Nailed It!

Selain menu hidangan buka puasa, akan lebih lengkap jika ada hidangan penutup. Nailed It! di Netflix adalah serial terbaik bagi kamu yang mencari inspirasi berbagai hidangan penutup yang tidak hanya menggugah selera, namun juga enak dilihat. Jadi, sudah tahu mau membuat apa untuk hidangan buka puasa?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓