THR Langsung Dihabiskan Tanpa Ditabung, Yes or No?

Ivana Okta21 Mei 2019, 15:15 WIB
THR

Fimela.com, Jakarta Minggu-minggu ini pembahasan soal THR makin gencar. Yup, minggu ini memang adalah saatnya THR alias Tunjangan Hari Raya cair bagi para pegawai. Lalu, bagaimana jika THR yang sudah cair ini langsung dihabiskan? Yes or no sih Sahabat Fimela?

Tak masalah sebenarnya jika menghabiskan THR langsung. THR memang diberikan oleh pemberi kerja pada pegawainya sebagai dana tambahan untuk menutupi pengeluaran selama hari raya. Jadi tidak akan menjadi masalah jika THR dihabiskan. Eits, asalkan dihabiskannya untuk keperluan hari raya ya.

THR memang dialokasikan untuk keperluan hari raya.

THR
THR (sumber: shutterstock)

Biaya-biaya menjelang hari raya memang melonjak termasuk harga tiket mudik dan lain-lain. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa pemberi kerja mengeluarkan THR. Lalu, bagaimana yang ingin menabung THRnya? Well, ini juga sangat bisa.

Bagi yang ingin menabung THR juga akan lebih baik. Sebenarnya tidak peduli berapa besar THR yang diterima, semua akan langsung habis jika tidak direncanakan dengan baik. Karena itu, akan dihabiskan langsung untuk keperluan lebaran atau akan ditabung, sebaiknya THR direncanakan alokasinya.

Intinya adalah buatlah anggaran. Soal mau dihabiskan atau ditabung semuanya kembali lagi padamu dear Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓