Agar Dimudahkan Segala Urusanmu, Lantunkan Doa Ini Sahabat Fimela

Mimi Rohmitriasih22 Mei 2019, 03:45 WIB
Doa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani kehidupan, ada kalanya seseorang menjalaninya dengan sangat mudah dan menyenangkan. Namun tidak jarang ada beberapa masalah atau rintangan yang menghalangi jalannya kehidupan yang menyenangkan. Tidak jarang ada masalah yang membuat suatu rencana harus terhambat dulu.

Ada orang-orang yang mengalami kesulitan dalam segi ekonomi, kesehatan, belum diberi keturunan, jodohnya belum juga datang meski usia semakin matang dan masih banyak lagi. Adanya masalah dalam kehidupan adalah hal yang wajar. Meski begitu, penting bagi kita untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan pikiran tenang.

Penting juga bagi kita untuk selalu meminta yang terbaik dan dimudahkan segala urusan kita oleh Allah SWT. Agar segala urusan kita dimudahkan oleh Allah, ada doa yang dianjurkan untuk kita lantunkan.

Doa Dimudahkan Segala Urusan

Doa Ramadan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

"Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla."

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Itulah doa meminta dimudahkan segala urusan kita oleh Allah SWT. Doa ini bisa dilantunkan setiap selesai salat lima waktu atau ketika hendak melakukan sesuatu. Menurut para ahli ulama, doa ini merupakan doa yang mustajad dan dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓