Sukses

Lifestyle

Dilanda Cemburu Berat, Lantunkan Doa Ini untuk Meringankannya

ringkasan

  • Cemburu itu wajar namun jika berlebihan akan berdampak buruk.
  • Ringankan rasa cemburu di hatimu dengan memperbanyak dzikir dan berdoa kepada Allah.

Fimela.com, Jakarta Perasaan cemburu merupakan perasaan yang wajar dialami oleh siapa saja. Perasaan cemburu juga menjadi perasaan yang kerap menghantui individu. Apalagi jika rasa cemburu ini adalah cemburu pada pasangannya.

Banyak yang mengatakan jika cemburu adalah tanda dari rasa sayang dan cinta. Namun, benarkah demikian? Bagaimana jika cemburu yang dirasakan berlebihan dan terlalu berat? Cemburu yang berlebihan sangat berdampak buruk bagi seseorang apalagi bagi hubungannya dengan pasangan. Cemburu yang berlebihan bisa meningkatkan risiko pertengkaran dalam hubungan bahkan memicu perceraian.

BACA JUGA: Doa Untuk Pasangan Agar Luluh Hatiinya

Ketika merasa cemburu ke pasangan, usahakan untuk tetap tenang dan sabar Sahabat Fimela. Jangan sampai perasaan cemburu tersebut merusak hubungan yang kalian bangun bersama. Jangan sampai perasaan cemburu itu justru membawa mudharat bagimu maupun pasangan.

Untuk meringankan perasaan cemburu di hati, ada doa yang bisa dilantunkan. Melansir dari laman liputan6.com, berikut doanya.

BACA JUGA: Berhusnudzan Kepada Diri Sendiri Berarti Memiliki Sifat Yang Gigih

Doa Meringankan Perasaan Cemburu

"Bismillah, Allahumma daawini bidawaaika, wasyfini bisyifaaika, wa aghnini bifadhlika 'amman siwaaka, wahdzar 'anni aadzaka."

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah Tuhanku obatilah aku dengan pengobatan-Mu, dan sembuhkanlah aku dengan kesembuhan-Mu, cukupilah aku dengan karunia-Mu, jangan sampai aku meminta kepada selain-Mu dan jauhkanlah aku dari penyakit-Mu.

Itulah doa untuk meringankan rasa cemburu di hati. Selain melantunkan doa di atas, untuk menurunkan rasa cemburu kita bisa menaruh kepercayaan lebih ke pasangan, kita bisa meredakan kecemburuan dengan memasrahkan segalanya ke Allah dan terus meminta yang terbaik dari-Nya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading