Sukses

Lifestyle

Destinasi Liburan Serba Mutakhir dan Canggih yang Harus Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Destinasi traveling dengan kemudahan dan kecanggihan menjadi nilai tambahan saat merencanakan liburan. Ditambah dengan semakin melekatnya gadget dalam hidup banyak orang, tidak mengherankan kamu mencari akomodasi yang canggih ketika merencanakan perjalanan ke luar negeri.

Hal ini ditemukan aplikasi penyedia jasa akomodasi global, Booking,com. Data yang ditemukan sebanyak 57 % traveler ingin mendapatkan kemudahan dalam melacak bagasi secara real time lewat aplikasi mobile atau memiliki satu aplikasi untuk semua kebutuhan perencanaan, pemesanan, dan perjalanan, serta 40 persen traveler menginginkan jasa transporasi yang bisa ia kemudikan sendiri.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, bukan tidak mungkin keinginan kamu bisa terwujud. Berikut destinasi liburan yang serba mutakhir dan canggih yang bisa kamu kunjungi, yang direkomendasikan Booking.com, dirangkum Fimela, Jumat (24/5).

1. Silicon Valley, Amerika Serikat

Dikenal sebagai ibu kota teknologi dunia, Silicon Valley terletak di selatan San Francisco Bay dan sempurna untuk penggemar teknologi dan media sosial. Sebagai kampung halaman dari beberapaperusahaan teknologi terkemuka, tempat ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk lebih eksis di Instagram dengan berfoto di depan kantor-kantor paling populer di dunia.

Ada juga The Tech Museum of Innovation, NASA’s Ames Research Center, dan berbagai atraksi teknologi lainnya bisa menjadi alternatif. Kamu bisa mencoba menginap di Aloft Cupertino. Hotel ini akan mengejutkan tamu dengan pelayan robot yang bisa mengantarkan handuk ke tepi kolam renang, atau membawakan camilan ke kamar.

2. Shenzhen, China

Terletak di bagian tenggara China dekat dengan Hong Kong, Shenzhen terkenal sebagai kota paling canggih di negara ini, dan sering digadang-gadang sebagai Silicon Valley versi China. Memikat traveler dari seluruh dunia dan pusat dari produksi teknologi China, Shenzhen adalah tempat yang ideal untuk mendapatkan gadget terbaru dengan harga murah.

Rekomendasi menginap kamu bisa mengunjungi Pengheng Space Capsules Hotel. Hotel futuristis ini didesain seperti pesawat luar angkasa, termasuk dengan tempat tidur kapsulnya. Teknologi juga terlihat dari staf hotel ini, mulai dari resepsionis, pelayan, hingga penjaga pintu, semuanya adalah robot.

 

London dan Berlin

3. London, Inggris

London adalah salah satu destinasi yang menawarkan segalanya bagi pecinta teknologi, terutama dengan adanya Science Museum, Retro Computer Museum, dan We The Curious, sebuah pusat ilmu pengetahuan inovatif. Kamu bisa menyalurkan kecintaan terhadap teknologi tanpa harus membayar sepeser pun.

Jika ke London, cobalah untuk menginap di Eccleston Square Hotel yang terletak di Pimlico. Di hotel paling canggih dan bergaya di London ini, semua kamar memiliki tablet untuk mengontrol lampu, tirai, dan suara. Untuk pengalaman yang lebih futuristis lagi, tamu bisa menggunakan TV 3D layar datar sebesar 46 inci untuk memesan layanan concierge.

4. Berlin, Jerman

Meski dikenal akan sejarah dan budayanya, Berlin kini semakin menjadi destinasi ideal untuk traveler global yang memiliki minat teknologi. Di sana kamu bisa menemukan Sony Store, yang juga menjadi kantor pusat mereka di Jerman, atau Museum of Film and Television dan Game Science Center, pameran interaktif. Kamu bisa mencoba berbagai teknologi, seni, dan permainan futuristis.

Tempat menginap yang bisa kamu coba yaitu NH Collection Berlin Mitte Friedrichstrasse. Kamu tidak akan pernah bosan berkat teknologi hologramnya, termasuk proyeksi 3D yang bisa dipakai untuk presentasi.

 

Seoul, Korea Selatan

5. Seoul, Korea Selatan

Korea Selatan terkenal akan teknologinya yang super canggih, rumah dari beberapa pionir industri teknologi, dan berbagai atraksi futuristis seperti Robot Museum di Seoul. Museum ini menampilkan sejarah teknologi dan memamerkan berbagai model robot dari yang tertua hingga yang paling mutakhir.

Jika kamu senang mencoba-coba, VR Plus Cafe bisa mewujudkan mimpi realitas virtual. Kamu bisa naik simulasi VR Coaster atau mencoba headset VR paling canggih saat ini. Untuk tempat menginap cobalah ke The Plaza Seoul, Autograph Collection. Setiap kamar dilengkapi layar sentuh untuk mengatur pencahayaan, suhu, serta membuka tutup tirai.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading