Libur Lebaran, Nikmati Pengalaman Staycation dengan Berbagai Pilihan Akomodasi Nyaman

Karla Farhana25 Mei 2019, 12:00 WIB
[reservasi]staycation

ringkasan

  • Muncul tren baru pada pemesanan akomodasi.
  • Mengantisipasi perubahan tersebut, Traveloka kemudian memberikan Ramadan Deals untuk kamu yang ingin libur Lebaran dan mudik dengan staycation dan mudik-cation.
  • Ramadan Deals mencakup diskon hingga Rp5 juta untuk pemesanan hotel, dan Rp1 juta untuk pemesanan paket tiket pesawat + hotel.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Mudik dan libur Lebaran menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap keluarga. Pasalnya, di momen inilah kamu bisa berkumpul bersama keluarga. Nah, fenomena mudik dan libur Lebaran yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia setiap tahun ini ternyata menciptakan suatu tren baru di dunia traveling. 

Melihat data selama 24-28 April 2019 dimana Traveloka menggelar promo Traveloka Epic Sale dengan sukses, ada peningkatan transaksi dua kali lipat. Momen ini menjadi transaksi tertinggi Traveloka bersamaan dengan sambutan positif dari para pengguna dan masyarakat Indonesia. 

John Safenson, GM Accomodations, Traveloka mengatakan, diskon sebesar 80% selama 5 hari tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman tanpa batas bagi para pengguna dengan selalu memberikan harga kompetitif. Terlebih lagi, hotel dan akomodasi bukan lagi hanya tempat menginap, tetapi kini sudah berubah menjadi sebuah destinasi wisata tersendiri. Sehingga, semakin banyak orang yang mengikuti tren kekinian untuk melakukan staycation bersama keluarga selama liburan. 

 

Didorong oleh kebutuhan akomodasi selama mudik dan libur Ramadan, Traveloka kembali memberikan promo Ramadan Deals yang dapat memudahkan pengguna untuk menginap di segala situasi saat libur Lebaran

Tol Trans Jawa Mendorong Tren

Tol Trans Jawa Pasuruan - Probolinggo
Tol Trans Jawa Pasuruan - Probolinggo. Dok: Kementerian PUPR

Tren staycation bukan hanya didorong oleh musim liburan. Tetapi juga adanya Tol Trans Jawa yang sudah mulai beroperasi. Dengan adanya tol ini, Kementerian Perhubungan sudah memprediksi tahun ini pemudik dengan mobil pribadi akan menigkat 18 persen. 

Shirley Lesmasa, Head of Marketing Accomodation Traveloka mengatakan, tol sepanjang seribu kilo meter ini akan mendorong adanya kebutuhan para pemudik untuk singgah. Bukan hanya di POM bensin atau rest area, tetapi pemudik juga membutuhkan tempat istirahat yang nyaman di sebuah kamar hotel bersama keluarga. 

"Traveloka kemudian melakukan partnership dengan hote-hotel sekitar. Keunggulannya, kebutuhan singgah ini kadang mendadak sehigga pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur Traveloka yang mendukung, seperti last minute hotel, stay guarantee, dan pay at hotel," kata Shirley. 

 

Staycation

Ilustrasi Hotel
Ilustrasi penginapan. (dok. pexels.com/PIxabay)

Selain pemudik, penduduk yang tidak pulang kampung pun tidak akan mati gaya dengan adanya fitur Traveloka ini. Karena, kamu juga bisa staycation di hotel-hotel terdekat. Rombongan satu keluarga besar? Tenang, di Traveloka kamu juga bisa mendapatkan vila yang cukup besar dan sewa apartemen untuk sekeluarga. 

Para pemudik yang bosan di rumah nenek, atau sedih dan repot ditinggal ART yang pulang kampung, staycation ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untukmu. Liburan, sekalian terbebas dari pekerjaan rumah.  

Mudik-cation

Seru, Kumpul Bersama Teman di Restoran Industrial Kekinian Jakarta
Nikmati kumpul bersama teman dan keluarga di restoran kekinian di Jakarta (instagram/roosevelt_jakarta)

Setiap tahunnya, kamu mungkin pulang kampung ke rumah kakek-nenek untuk berkumpul bersama keluarga besar. Biasanya, kamu akan disuguhkan berbagai hidangan lezat yang setiap tahunnya kamu nantikan. 

Tahun ini, kenapa tidak mencoba untuk treat kakek-nenek untuk makan atau berlibur bersama? Jika dulu kamu selalu di-treat dengan masakan nenek, kini kamu yang traktir nenek makan di restoran mewah dan nyaman sambil menikmati liburan di hotel atau pun vila.

Selamat berlibur, ya! Bagi yang mudik, jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan. Oh iya! Ada diskon hingga Rp5 juta untuk transaksi hotel dan Rp1 juta untuk transaksi paket tiket pesawat + hotel lewat program Ramadan Deals. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓