Sukses

Lifestyle

Aksi 22 Mei, Ini Info Pengalihan Lalu Lintas Sekitar KPU dan Bawaslu

ringkasan

  • Informasi pengalihan lalu lintas di sekitar gedung KPU dan Bawaslu
  • Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Kantor Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat

Fimela.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Kantor Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat. Aksi ini dilakukan selama 2 hari yang dimulai sejak kemarin Senin, (21/5/2019) sampai hari ini Selasa, (22/5/2019). Keputusan ini diambil untuk menjaga keamanan gedung Bawaslu dan KPU untuk menyikapi aksi masa yang rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa, 22 Mei 2019.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, membenarkan hal ini. "Betul, rekayasa lalu lintas di KPU berlaku 2x24 jam terhitung sejak hari ini, Selasa (21/5/2019)." Ungkapnya.

Nasir menyebut, rekayasa lalu lintas ini berlaku pada Selasa 21 Mei hingga Rabu 22 Mei 2019. Namun, tak menutup kemungkinan akan diperpanjang apabila aksi unjuk rasa berlangsung lama.

"Setelah tanggal 22 kita melihat kondisi situasional. Kalau nanti masih ada unjuk rasa, rekayasa lalu lintas akan dilakukan lagi," kata Nasir.

Pengalihan arus lalu lintas

Bagi Sahabat Fimela yang akan beraktivitas di hari ini, maka berikut informasi pengalihan lalu lintas di sekitar gedung KPU dan Bawaslu yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya:

KPU

1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dan dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

Bawaslu

1. Arus lalu lintas dari Bunderan Hotel Indonesia arah ke utara ditutup sampai ke lampu merah Sarinah. Selanjutnya lampu merah arah ke utara berjalan normal dan arah sebaliknya normal

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading