Benarkan Sahur Nasi Goreng Bikin Ngantuk Seharian?

Ivana Okta22 Mei 2019, 20:15 WIB
Ilustrasi Nasi Goreng

Fimela.com, Jakarta Untuk stamina yang prima beraktivitas selama berpuasa tentu asupan makanan yang sehat wajib diperhatikan. Saat sahur sebaiknya konsumsi berbagai makanan yang bergizi ya Sahabat Fimela.

Nah, ada yang bilang jika sahur dengan nasi goreng bisa bikin kita ngantuk seharian penuh. Well, apakah pernyataan ini benar adanya?

Nasi goreng mudah dibuat.

nasi goreng
nasi goreng

Nasi goreng memang jadi salah satu menu paling praktis yang bisa disajikan saat sahur. Tinggal masak sebentar saja, nasi goreng sudah siap disajikan. Ternyata, nasi goreng tidak dianjurkan dikonsumsi saat sahur lho. Mengapa demikian?

Ini karena nasi goreng mengandung cukup banyak minyak dan termasuk makanan kering. Ini akan membuatmu jadi cepat haus Sahabat Fimela. Selain itu, nasi goreng juga mengandung banyak lemak. Ini bisa memberikan tekanan pada sistem pencernaan, karena lemak paling sulit dan lama dicerna oleh tubuh.

Nasi goreng mengandung kalori yang sangat tinggi. Bukannya mendapat sumber energi yang dibutuhkan, tubuh justru akan berusaha lebih keras untuk mencernanya. Ini membuat energi terkuras di saluran pencernaan dan membuatmu mudah lelah dan mengantuk.

Sebaiknya memang konsumsi berbagai makanan sehat saat sahur dan juga berbuka puasa ya Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓