Sukses

Lifestyle

Tidur Siang saat Puasa, Apa Manfaatnya?

ringkasan

  • Membantu Sistem Pencernaan Membersihkan Diri
  • Membantu Mengeluarkan Gas dalam Pencernaan
  • Menurunkan Risiko Stres

Fimela.com, Jakarta Bagaimana, masih semangat nih puasanya? Berpuasa tak sekadar menahan haus dan lapar saja. Manfaat dari puasa itu sendiri juga sangat istimewa. Apalagi bila diimbangi dengan istirahat yang cukup, manfaat yang akan kita dapatkan akan lebih besar lagi.

Bila memungkinkan, kita bisa tidur siang beberapa menit saat berpuasa. Meski mungkin kesibukan dan rutinitas yang padat agak menyulitkan kita untuk mendapat waktu tidur siang yang cukup, tapi menyempatkan tidur sebentar pada siang hari dalam keadaan berpuasa bisa memberi lebih banyak manfaat untuk kita.

Membantu Sistem Pencernaan Membersihkan Diri

Para ahli menyebutkan bahwa tidur siang memberi banyak manfaat kesehtan. Salah satunya adalah bisa melancarkan sistem pencernaan. Sistem pencernaan kita akan lebih optimal dalam membersihkan diri saat kita tidur dalam keadaan berpuasa.

Membantu Mengeluarkan Gas dalam Pencernaan

Tidak makan dan minum sejak subuh mungkin akan membuat kita lemas. Tapi dengan menyempatkan tidur beberapa menit pada siang hari, gas dari dalam pencernaan bisa dikeluarkan. Hasilnya, sistem pencernaan ktia akan terasa lebih nyaman.

Memperlancar Sistem Metabolisme Tubuh

Sistem metabolisme kita bisa lebih baik dengan meluangkan waktu tidur yang cukup pada siang hari. Bahkan, tidur siang bisa membantu tubuh menyerap nutrisi yang masuk tubuh saat buka maupun sahur lebih baik.

Menurunkan Risiko Stres

Tidur siang bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan risiko stres. Dengan kondisi tubuh yang lebih fit dengan istirahat yang cukup, kita bisa sangat terbantu untuk berpikir lebih jernih dan tidak mudah stres.

Tidur siang sebaiknya tidak berlebihan. Durasinya bisa 15 menit hingga maksimal 45 menit saja. Kalau tidur siangnya malah kebanyakan, dampaknya malah akan jadi negatif nantinya. Tetap semangat berpuasa ya dan semoga ibadah kita bisa mendapatkan ganjaran pahala yang besar.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading