Obat Kilat untuk Atasi Sakit Kepala Akibat Darah Rendah

fitriandiani10 Jun 2019, 07:30 WIB
Ilustrasi sakit kepala

ringkasan

  • Sakit kepala adalah dampak yang umum terjadi ketika tubuh mengalami tekanan darah rendah
  • Sakit kepala karena darah rendah memang bisa diatasi dengan kopi, tapi ada juga opsi lain yang lebih sehat
  • Coba dulu minum air putih, atau campuran madu-garam, juga almond milk untuk atasi darah rendah
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tekanan darah yang rendah bisa mengakibatkan rasa pusing atau sakit kepala, mual, serta muntah. Tentu saja hal ini bisa sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas. Selain minum obat, biasanya kondisi ini juga diatasi dengan minum kopi.

Sayangnya, kopi bukan pilihan terbaik untuk mengatasi pusing karena sakit kepala. Selain bisa makin memicu rasa mual, kafein juga bisa membuat kecanduan dan menimbulkan masalah baru.

Ada opsi lain yang lebih sehat untuk mengatasi sakit kepala akibat darah rendah. Jika kamu sering mengalami tekanan darah rendah, tips berikut wajib disimak dan dipelajari!

Air

Air minum
Air minum. (Foto: pixabay.com)

Pertolongan pertama pada darah rendah adalah dengan minum air sebanyak-banyaknya, sebab tekanan darah rendah bisa terjadi karena dehidrasi.

Almond milk

Almond milk mengandung lemak esensial seperti Omega-3 yang mampu menormalisasi kadar gula yang mempengaruhi tekanan darah.

Madu

Ilustrasi Madu
Ilustrasi madu (dok. Pixabay.com/Steve Buissinne/Putu Elmira)

Ketika kamu merasa pusing akibat darah rendah, segera tuang dua sendok teh madu ke dalam segelas air, tambahkan sejumput garam, aduk rata. Segera minum untuk mengatasi rasa sakit kepala. Larutan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi hipertensi.

Bahan-bahan ini mudah didapatkan sehingga kamu bisa segera mengatasi sakit kepala yang menyerang ketika mengalami tekanan darah rendah.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓