ART Mudik, Stok Bahan Ini dalam Freezer agar Masak Lebih Mudah

Ivana Okta24 Mei 2019, 06:15 WIB
Memasak

ringkasan

  • Menyimpan santan dalam freezer akan membantumu
  • Kaldu bisa dibekukan dan langsung dipakai untuk bahan masakanmu
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Saat asisten rumah tangga mudik pasti beban pekerjaan rumah akan bertambah. Nah, agar tak kerepotan di dapur memang sebaiknya ada bahan-bahan yang disiapkan terlebih dahulu.

Supaya tak terlalu sering belanja dan agar menghemat waktu, berikut ini ada satu tips yang bisa dicoba. Ada beberapa bahan yang bisa dibekukan dalam freezer sehingga bisa langsung dipakai. Apa saja sih?

2 bahan ini akan mempercepat proses masak saat sudah dibekukan.

Memasak
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Santan

Nah, masakan dengan santan memang sangat lezat. Tapi sedikit ribet proses memasaknya. Saat ART mudik, tak ada salahnya untuk menyetok beberapa plastik santan dalam freezer. Peras santan kental dari kelapa parut dalam jumlah yang cukup banyak. Kemas kecil-kecil dalam plastik dan bekukan dalam freezer.

Saat akan membuat masakan berbahan santan, cukup keluarkan 1-2 bungkus kecil atau sesuaikan dengan kebutuhan. Encerkan santan beku dengan suhu ruang sebelum digunakan. Setelah itu siap dipakai untuk masakan lezat. Ini akan lebih lezat dibanding menggunakan santan instan.

Kaldu

Masakan yang menggunakan kaldu pasti akan lebih sedap dan gurih. Sama seperti santan, kaldu juga bisa dibekukan dan langsung dipakai untuk bahan masakanmu. Buatlah kaldu dalam jumlah yang cukup banyak dan kemas dalam plastik kecil-kecil. Bekukan dan siap dipakai.

Nah, kaldu yang beku ini bisa bertahan sampai satu bulan lamanya. Bisa banget sampai ART kembali lagi ke rumah kan?

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓