Rahasia Nastar Empuk dan Lumer di Mulut: Penggunaan Menteganya!

Ivana Okta24 Mei 2019, 08:15 WIB
kue nastar

Fimela.com, Jakarta Salah satu kue yang dinantikan saat lebaran tiba adalah nastar. Yup, kue dengan isian selai nanas ini memang selalu jadi primadona saat hari raya bersama dengan kastengel dan putri salju.

Nastar yang empuk dan super lumer di mulut pasti akan menambah kegembiraan di hari raya. Ternyata rahasia dari nastar yang super lumer ini ada pada penggunaan menteganya lho. Berikut Fimela akan coba hadirkan ulasannya untukmu.

2 of 3

Nastar klasik super lezat.

Nastar Foto: copyright justtryandtaste.com
Nastar Foto: copyright justtryandtaste.com
  • Penggunaan mentega dalam pembuatan nastar bisa membuat hasilnya jadi lembut. Agar makin lembut, disarankan untuk mencampurkan margarin. Jika hanya menggunakan mentega, nastar berisiko terlalu lumer dan mudah hancur. Perbandingan keduanya adalah 80:20 dengan 80 mentega dan 20 margarin. Ini akan menghasilkan nastar yang lembut tapi masih kokoh dan tak mudah hancur.
  • Selanjutnya mentega sebaiknya dalam keadaan dingin. Titik leleh mentega sangat tinggi, jika tak dimasukkan dalam kulkas nanti nastar bisa jadi basah teksturnya. Saat mengocok mentega pastikan dalam keadaan dingin ya.
  • Last but not least, Sahabat Fimela bisa menambahkan tepung maizena. Tepung ini bisa membuat nastar lembut tapi tak mudah hancur.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya.

3 of 3

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓