Sukses

Lifestyle

Ada yang Lebih Penting dari Uang Jika Ingin Menemukan Kebahagiaan, Cari Tahu di Sini

Fimela.com, Jakarta Uang memang bisa menjadi salah satu faktor dalam menentukan kebahagiaan seseorang. Namun, tahukah kamu bahwa ada yang lebih penting dari uang dalam menemukan kebahagiaan?

Menurut beberapa studi terbaru, pernikahan adalah kunci untuk menemukan kebahagiaan. Sebuah survei yang dipublikasikan dalam Office for National Statistics menunjukkan tingkat kebahagiaan seseorang bisa diukur dari kesehatan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari tahun 2017 hingga September 2018, pernikahan menjadi faktor paling penting, berkaitan dengan tingkat kebahagiaan masyarakat. Orang-orang yang sudah menikah mengalami peningkatan kebahagiaan sebesar 9,9% dibandingkan mereka yang janda atau duda dan 8,8% dibandingkan orang lain yang bercerai, seperti dilansir dari TheIndependent.co.uk, Selasa (28/5/2019)

Sedangkan, orang-orang yang lajang hanya mengalami peningkatan kebahagiaan sebesar 0,2% dari mereka yang bercerai. Dilihat dari sisi lain, orang-orang yang lajang memiliki kemampuan bersosialisasi dan membangun koneksi yang lebih baik, mereka lebih luwes, daripada orang lain yang sudah menikah atau bercerai.

Hal yang lebih penting dari uang untuk mendapat kebahagiaan

Hal ini diperkuat oleh sebuah studi yang dipublikasikan pada British Medical Journal di tahun 2008, bahwa seseorang yang rutin berinteraksi dengan setidaknya 10 orang lainnya dikatakan lebih bahagia, daripada mereka yang tidak melakukannya. Sedangkan dilihat dari sisi usia, orang dengan usia yang lebih muda memiliki tingkat kepuasan tertinggi dalam hidup dan akan turun drastis di usia 40-an, kemudian meningkat lagi di waktu menjelang pensiun.

Terakhir adalah cara seseorang menggunakan uangnya juga mempengaruhi tingkat kebahagiaan. Jika membandingkan dua orang dengan jumlah pengeluaran yang sama, seseorang yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk pengalaman di hotel dan restoran memiliki tingkat kepuasaan yang lebih tinggi, dibandingkan orang lain yang menghabiskan uangnya untuk membayar cicilan asuransi, kredit, dan makanan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading