Sukses

Lifestyle

Bagaimana Agar Mi Telur Tidak Menggumpal? Simak 3 Tipsnya

ringkasan

  • 1. Masukkan Mi setelah Air Mendidih
  • 2. Tuangnya Minyak Sayur pada Mi yang Sudah Direbus
  • 3. Jika Tidak Ingin Mi yang Berminyak, Rendam dalam Air Dingin

Fimela.com, Jakarta Mengolah mi telur sebenarnya tidak sulit. Cuma memang masalah yang sering dijumpai adalah mi telur mudah sekali menggumpal dan matangnya pun tak merata. Bila mi menggumpal, maka bumbunya juga tidak bisa merata. Teksturnya pun jadi tidak sempurna.

Agar mi telur tidak menggumpal, berikut tiga tips yang bisa dicoba. Tipsnya tidak terlalu sulit, kok. Langsung saja simak di sini, ya.

1. Masukkan Mi setelah Air Mendidih

Didihkan air terlebih dahulu, baru kemudian masukkan minya. Bila mi dimasukkan saat air belum mendidih, nantinya mi bisa lebih mudah hancur dan lembek. Rebus mi sampai cukup empuk. Kita harus benar-benar memerhatikan waktu merebus. Sebaiknya jangan meninggalkan kompor selagi merebus mi.

2. Tuangnya Minyak Sayur pada Mi yang Sudah Direbus

Mi yang sudah direbus, bisa langsung ditiriskan. Kemudian, tuangkan minyak sayur secukupnya. Kita juga bisa menambahkan kecap manis bila suka. Setelah itu, mi pun siap diolah jadi hidangan atau masakan yang kita inginkan.

3. Jika Tidak Ingin Mi yang Berminyak, Rendam dalam Air Dingin

Kalau tidak suka mi yang berminyak, kita bisa coba alternatif yang ini. Jadi, setelah mi selesai direbus kita bisa langsung memasukkannya ke dalam air dingin. Rendam dalam air dingin selama kurang lebih 1 menit. Setelah itu, tiriskan. Air dingin yang dipakai bisa air es atau air suhu ruang, yang pasti airnya harus yang sudah matang.

Tipsnya cukup mudah, bukan? Semoga tips ini bisa membantumu membuat hidangan mie telur yang enak dan tidak menggumpal.

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading