Sukses

Lifestyle

Ini Dia Sebab Tubuh Jadi Makin Gemuk di Akhir Ramadan

Fimela.com, Jakarta Seharusnya saat berpuasa tubuh jadi lebih langsing. Ini karena frekuensi makan berkurang. Jika biasanya sehari makan tiga kali dan bebas ngemil, saat puasa hanya makan saat sahur dan buka puasa saja. Lalu, mengapa tubuh jadi makin gemuk menjelang akhir Ramadan?

Sahabat Fimela, tubuh yang makin gemuk dan kenaikan berat badan ini ternyata paling banyak disebabkan oleh akumulasi pola makan yang dijalankan selama berpuasa. Saat berbuka kebanyakan orang memang akan mengonsumsi makanan serba manis, gurih dan gorengan. Nah, inilah yang menyebabkan tubuh malah semakin gemuk dan tidak berkurang berat badan.

Pola makan berperan sangat penting dalam kenaikan berat badan.

Ini kadang akan berlanjut saat lebaran tiba. Saat puasa banyak makan karbohidrat sederhana. Di hari raya akhirnya kalap dan mencari berbagai makanan manis dan enak. Orang jadi lupa diri dan balas dendam di hari tersebut. Makanan manis memang akan terus mengundang hasrat makan.

Selain itu, kebanyakan orang yang puasa naik berat badannya karena makannya ekstra, lebih daripada biasanya. Untuk mengantisipasinya, biasakan menjalani pola makan yang sehat saat berpuasa. Berbukalah dengan tiga butir kurma dan air putih, atau buah segar dalam porsi yang cukup. Setelah itu baru lanjutkan dengan nasi dan menu lainnya setelah beribadah. Intinya, jaga pola makan dan perbanyak asupan air putih.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading