Tips Bekerja dengan Bos yang Usianya Lebih Muda dari Kamu

Annissa Wulan10 Jun 2019, 19:30 WIB
Ilustrasi bekerja

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu berada dalam situasi harus bekerja dengan seorang bos yang usianya lebih muda? Faktanya, perbedaan usia di kantor bisa menjadi hal yang baik.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Sabtu (1/6/2019), berikut ini adalah beberapa tips bekerja dengan bos yang usianya lebih muda dari kamu. Penasaran?

1. Apapun yang dilakukan, jangan perhatikan usia

Ketika kamu harus bekerja dengan bos yang berusia lebih muda, jangan menganggap usia sebagai masalah. Dalam banyak kasus, tidak ada orang yang akan benar-benar memperhatikan, sampai kamu menyebutkannya sendiri, jadi tahan dirimu.

2. Perbedaan usia juga bisa menjadi keragaman

Usia bisa jadi bukan satu-satunya perbedaan antara kamu dan bos. Kamu harus lihat kepribadiannya, caranya bekerja, dan beradaptasilah.

Pendekatan terbaik di tempat kerja adalah menganggap bos sebagai klien. Kamu memiliki banyak tanggung jawab terkait hubungan bekerja tersebut, pelajari gaya kerja dan prefensinya, tanpa membuat asumsi dari usianya.

 

 

Berasumsi yang baik dan bekerja keras untuk menemukan kesamaan

pekerjaan infp
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@mentatdgt-330508

3. Berasumsi yang baik

Cobalah mengubah sudut pandangmu sendiri terhadap bos. Ketika kamu bisa berasumsi yang baik, ini akan menghilangkan semua emosi negatif dari dirimu sendiri.

4. Kerja keras untuk mencari kesamaan

Usia hanya tentang angka, kamu bisa mencari tahu hal lain yang menjadi kesukaannya, bisa jadi hal tersebut juga merupakan kesukaanmu, bukan? Ketika kamu berusaha mengenal bos sebagai manusia, maka perbedaan usia akan hilang.

Jangan menyinggung soal usia dan membangun koneksi dengan semua orang

Bekerja di Kantor
Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

5. Jangan pernah menyindir atau mengejek masalah usia

Mempermalukan seseorang atau siapapun di depan umum dengan mengungkit masalah usia jelas adalah ide yang buruk. Jangan pernah lakukan hal ini.

6. Membangun koneksi dengan semua orang di semua usia

Tunjukkan rasa ingin tahumu, bukan penilaian. Cari tahu perspektif bosmu tentang suatu hal, bangunlah koneksi dengan semua orang di semua usia.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓