Berbagi Kebahagiaan Lewat Bukber Bersama Anak Yatim

Meita Fajriana28 Mei 2019, 14:00 WIB
Bukber dengan anak yatim

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Berbagai perayaan menyambut hari kemenangan ini, tidak hanya dirasakan di ibu kota Jakarta saja, namun juga di seluruh daerah di Indonesia. Seperti halnya juga dengan Summarecon Mutiara Makassar (SMM) yang menggelar rangkaian acara Buka Puasa Bersama atau bukber dengan tema “Iman & Taqwa dalam Bekerja di Bulan Ramadhan”.

Berlangsung pada hari Senin (27/5) di Club House Jade Residence, event yang dihadirkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri ini semakin meriah dengan kehadiran ustaz kenamaan yaitu Ustaz Solmed.

Dalam rangkaian acara bukber ini juga dilakukan dengan pembagian bingkisan untuk 50 anak yatim piatu yang berlokasi dari wilayah di sekitar area Summarecon Mutiara Makassar yaitu Panti Asuhan Halijah, Panti Asuhan Al Anshar Timor Timur, dan Panti Asuhan Al-Muslimun Timor Indonesia.

Bukber ini dilaksanakan untuk pertama kali di SMM dan menjadi kegiatan untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan. Dalam kesempatan yang sama, kegiatan ini juga menjadi moment bagi SMM untuk memohon doa restu dari seluruh masyarakat karena telah berjalannya pembangunan infrastruktur dan akan dimulainya pembanguan cluster hunian serta beragam fasilitas untuk menunjang kegiatan harian bagi penghuni dan warga sekitar.

“kami bersyukur gelaran Buka Puasa Bersama ini menjadi moment bagi kami untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Makassar secara umum. Kendati masih tergolong pemain baru di Makassar, animo masyarakat khususnya yang ingin memiliki properti di SMM tergolong sangat baik," kata Sharif Benyamin Direktur Summarecon seperti rilis yang diterima Fimela, Selasa (28/5).

Perkembangan fasilitas SMM ditandai dengan hadirnya beragam fasilitas komersial. Untuk memenuhi kebutuhan penghuni juga akan segera hadir F&B Center, Bursa Mobil serta Function Hall. Berlokasi di bagian depan pintu masuk utama dari kawasan SMM, F&B Center akan menjadi destinasi baru untuk warga sekitar penikmat kuliner.

Selain itu, nantinya juga akan hadir Bursa Mobil. Fasilitas ini akan menjadi one stop service dalam bidang otomotif yang akan meliputi jasa penjualan mobil dan berbagai aksesoris serta perawatan.

Untuk mempercantik kawasan juga akan dibangun Landmark Summarecon Mutiara Makassar yang akan didesain langsung oleh Arsitek Kenamaan Indonesia yaitu Andra Matin yang nantinya akan menjadi icon terbaru di Kota Makassar.

 

Bukber dengan anak yatim dan mendengarkan ceramah ustaz Solmed

Bukber dengan anak yatim
Bukber dengan anak yatim. (Foto: Dok. SMM)

Sebagai pelengkap fasilitas kawasan, saat ini juga telah bergabung gerai makanan cepat saji MCD yang mengambil luasan kurang lebih 3800 meter persegi serta gerai bahan bangunan Mitra 10 dengan luasan lebih dari 1 hektar.

Menutup rangkaian acara Buka Puasa Bersama, Ustadz Solmed memberikan ceramah mengenai Iman dan Takwa selama berkerja di Bulan Ramadan. Pentingnya untuk menahan diri dan tetap berprilaku mengikuti kaidah agama dan menghindari berbagai larangan akan menjadikan pahala semakin besar. Di akhir acara, juga dilaksanakan Sholat Tarawih dan Witir bersama.

"Kami sediakan banyak fasilitas. Hal ini diharapkan akan menjadi sebuah daya tarik dan menjadikan Summarecon Mutiara Makassar sebagai destinasi terbaru di wilayah Makassar," tutup Sharif Benyamin.

Simak video menarik berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓