Sukses

Lifestyle

Istri Idaman dalam Islam Itu Seperti Apa?

ringkasan

  • Perempuan itu bisa dinikahi karena empat perkara, karena harta, tahta, harta dan agama.
  • Pilihlah perempuan yang paling baik agamanya.

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana yang tak ingin menjadi istri idaman buat suaminya. Bisa dipastikan bahwa semua perempuan ingin menjadi istri idaman buat sang suami. Untuk menjadi istri idaman, apakah ini mudah? Bagaimana menjadi istri idaman?

Apakah istri idaman adalah yang bodynya seksi dan aduhai, istri idaman adalah yang bisa memasak setiap masakan dengan cita rasa mengesankan, atau istri yang senantiasa menjaga penampilannya dengan bermakeup mempesona setiap harinya?

Melansir dari laman muslimah.or.id, istri idaman adalah istri yang bisa membuat suami merasa senang, tenang dan nyaman. Istri dengan segala kesederhanaan dan kepatuhannya adalah istri yang banyak diimpikan para pria di luar sana. Dalam Islam sendiri, istri idaman adalah sosok istri shalehah yang baik budi pekerti dan perbuatannya.

Istri Idaman dalam Islam

Rasulullah SAW bersabda, "Mukmin yang paling sempurna imanya adalah yang baik baik akhlaknya." (HR. Abu Dawud dari hadis Abu Hurairah).

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibu Umar, Rasulullah SAW bersabda, "Janganlah kalian menikahi perempuan karena kecantikannya, sebab boleh jadi kecantikannya akan membuat celaka, dan janganlah kalian menikahi perempuan karena harta bendanya, sebab boleh jadi harta akan membuatnya berlaku zalim. Tetapi nikahilah mereka yang baik agamanya. Sungguh seorang budak yang buruk rupa dan hitam namun agamnya baik adalah lebih baik (utama)." (HR. Ibnu Majah (1859) dan Al Baihaqi (7/80) dengan sanad yang lemah).

Sedangkan dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Perempuan itu bisa dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kemuliaan keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Maka pilihlah yang beragama, karena kalau tidak niscaya engkau akan merugi.' (HR. Bukhari dan Muslim).

Perempuan yang baik agamanya adalah istri idaman dalam Islam. Ketika seorang perempuan baik agamanya, ia akan memperlakukan suami dengan baik, patuh dan taat pada suami, senantiasa mencari ridha suami dan melakukan yang terbaik untuk suami, dirinya sendiri juga keluarganya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading