Memasuki Usia 30 Tahun, Ikuti Tips untuk Tetap Sehat

Karla Farhana12 Jun 2019, 08:00 WIB
kesehatan

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia kepala tiga memang tidak mudah. Semakin bertambah usia, bertambah pula tanggung jawab dan tuntutan yang kamu terima. Selain itu, juga ada perubahan hormon yang bisa memengaruhi berbagai hal secara biologis.

Misalnya, berat badan jadi mudah naik. Perubahan hormon, dan kekebalan tubuh. Menua bukan berarti menjadi jompo secara fisik. Jika ada orang yang percaya kalau usia hanya angka, mungkin ini memang benar.

Karena, meski usia terus bertambah, tubuh tetap harus selalu bugar dan sehat. Karena itu, ada banyak hal yang harus disesuaikan dalam segala aktivitas sehari-hari, terkait perubahan secara biologis tadi.

Jadi, bagaimana cara memelihara kesehatan meski kini usia 30 tahun sudah di depan mata?

Pilih Olahraga yang Digemari

Tetap nyaman berolahraga dengan sport bra berteknologi tinggi
Perempuan kini bisa lebih nyaman berolahraga dengan menggunakan sport bra berteknologi tinggi dari Reebok (Foto: instagram/reebokindonesia)

Ada begitu banyak jenis olahraga yang bisa kamu coba di gym. Tapi, mengingat usia, kamu mungkin ingin melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan dan kamu suka saja.

Termasuk juga dengan olahraga. Women's Health Magazine menulis, pilihlah olahraga-olahraga yang menarik minat. Usahakan olahraga yang kamu pilih selalu kamu lakukan dengan rutin, nyaman, dan kamu nikmati.

Minum Air Mineral Lebih Banyak

Minum air putih (iStock)
Ilustrasi minum air putih (iStockphoto)

Jangan lupa juga untuk minum air mineral yang banyak. Semakin bertambah usia, organ tubuh bisa saja menurun atau bahkan kehilangan fungsinya. Jadi, jangan tunggu sampai sakit. Minumlah banyak air mineral agar racun dalam tubuh ikut keluar. Juga, air putih yang cukup dapat memelihara berbagai organ tubuh.

Jangan Terlalu Banyak Duduk

Meski kadang malas untuk beraktivitas, usahakan untuk selalu bergerak. Di kantor sekalipun, jangan hanya duduk dan ngemil. Jalan-jalan sebentar untuk menghirup udara segar. Atau, usahakan untuk lebih banyak berjalan kaki agar tetap sehat dan kuat.

Jangan Stres

Kesehatan tubuh secara fisik itu penting. Tapi, kesehatan mental juga harus diperhatikan. Sudah semakin dewasa, juga harus semakin bijaksana. Hindari stres dan lakukan kegiatan positif yang bisa membuat emosimu stabil. Dan yang penting, selalu bahagia.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓