5 Alasan Habiskan Libur Lebaran Bersama Keluarga di Jogja

Vinsensia Dianawanti08 Jun 2019, 14:00 WIB
Hut Jogja

Fimela.com, Jakarta Jenuh dengan ragam aktivitas yang padat, tidak ada salahnya jika memanfaatkan momen Lebaran untuk berlibur bersama keluarga. Jogja bisa menjadi pilihan destinasi untuk dikunjungi selama libur Lebaran kali ini.

Tak jarang, masyarakat memutuskan untuk berkunjung ke Jogja. Jogja seakan memiliki esensi sendiri soal keindahan kota yang menyenangkan. Selain itu, terdapat beberapa alasan kenapa harus menghabiskan libur Lebaran di Jogja. Apa saja?

1. Jogja jadi miniatur Indonesia

Jogja memang dikenal sebagai kota pelajar. Dengan adanya fasilitas pendidikan, menjadikannya sebagai tujuan untuk menutut ilmu oleh pelajar dari berbagai daerah di Indonesia. Para pelajar dan mahasiswa membawa budaya masing-masing daerahnya, sehingga saat mengunjungi Jogja akan melihat orang dari berbagai wilayah di Indonesia.

2. Punya daya tarik wisata

Pemerintah maupun masyarakat Jogja menghadirkan inovasi untuk pengembangan pariwisatanya. Daerah sekitar Bantul, Sleman, Gunung Kidul, dan Kulonprogo ikut dikembangkan daya tarik wisatanya sehingga memperlengkap paket wisata yanng pernah ada. Untuk wisata sejarah, banyak museum dan peninggalan sejarah baik berupa benda maupun bangunan. Sementara, wisata budaya diwakilkan oleh hadirnya keraton sebagai pusat kebudayaan Jawa dan pertunjukkan eni.

 

Alasan jadikan Jogja sebagai destinasi libur Lebaran

Ilustrasi Kuliner Jogja
Kuliner Jogja Gudeg Yu Djum dan Saoto Bathok Mbah Katro (credit gambar: instagram.com/voilajogja)

3. Ragam kuliner yang khas

Kuliner di Jogja terkenal harganya yang murah meriah namun tidak murahan. Kamu bisa menikmati banyak ragam kuliner dengan harga Rp 10 ribu saja. Uniknya, kuliner inipun umumnya dijajakan oleh mbah yang menggunakan pakaian tradisional. Mereka akan dengan sangat ramah melayani setiap pembeli yang menghampirinya.

4. Keramahan masyarakat Jogja

Jogja berhati nyaman bukan hanya sebatas slogan. Melainkan tercermin dari perilaku masyarakatnya terhadap wisatawan. Senyuman dari masyarakat, lingkungan yang bersih, tata kota yang terstruktu, suhu kota yang sejuk menjadikan Jogja memiliki keistimewaan tersendiri. Di samping itu, Jogja memiliki tingkat pengamanan baik, dengan mudahnya menemukan kantor polisi. Untuk musim liburan seperti libur Lebaran, biasanya akan dibangun posko khusus untuk mengawal liburan kamu.

5. Penginapan sesuai budget

Di Jogja kamu tidak perlu pusing mencari penginapan. Pilihan hotel berbintang maupun tidak, sama-sama dilengkapi dengan fasilitas layanan sesuai kebutuhan. Menemukannya pun tidak sulit. Kamu bisa sesuaikan penginapan yang ingin disewa dengan budget kamu.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓