Sukses

Lifestyle

Mulai dari Banyak Minum Air, Begini Perawatan Area Kewanitaan Selama Mudik

Fimela.com, Jakarta Mudik akan memakan waktu yang panjang. Apa lagi, kalau kamu akan mudik jalur darat. Meski ingin cepat-cepat sampai ke kampung halaman, keselamatan dan kesehatan tidak boleh diacuhkan. Apa lagi, kesehatan area kewanitaanmu. 

Banyak perempuan yang mengalami berbagai masalah di sekitar organ intimnya. Terutama pada saluran kencing yang memang rentan oleh bakteri. Dilansir dari Health Line, salur kencing ini biasanya akan terinfeksi oleh bakteria. 

Bakteria ini bisa datang dari mana saja mulai dari air yang tidak bersih, kloset duduk WC, atau juga area kewaitaan yang lembap. 

Nah, selama di perjalanan jauh, area kewanitaan rentan lembap dan dapat mengundang tumbuhnya jamur juga bakteri. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar area intim tetap sehat dan terawat selama mudik nanti. 

Ganti Pakaian Dalam

Selama mudik nanti, jangan sampai area kewanitaan lembap dan dibiarkan begitu saja. Memang, jika kamu mudik melalui jalur darat, tidak akan bisa sembarangan berhenti dan melipir untuk berganti pakaian. Karena itu, kamu harus benar-benar memanfaatkan waktu istirahat dan makan siang. 

Bawalah pakaian dalam lebih untuk sering-sering berganti. Agar area kewanitaan tetap kering dan terawat. 

Jangan Menahan Kencing

Dilansir dari Women's Health Magazine, penyebab infeksi pada saluran kencing ada banyak. Selain karena bakteri dan lembap, juga bisa dikarenakan seringnya menahan kencing. Untuk itu, meski perjalanan jauh, usahakan untuk tidak sering-sering menahan kencing terlalu lama. 

Banyak Minum 

Organ intim perempuan sebenarnya tidak memerlukan produk pembersih. Karena, organ tersebut sudah memiliki caranya sendiri untuk membersihkannya dari dalam. 

Salah satunya, tulis Health Line, dengan keluarnya air seni. Selain mengeluarkan sisa kotoran tubuh, keluarnya air seni juga menjadi salah satu cara bakteri dan kotoran jahat akan keluar bersama air seni tersebut. 

Selain itu, pada saat membasuh kemaluan setelah buang air pun menjadi salah satu cara alami untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading