5 Langkah Memasak Iga Super Lembut Sampai Copot Sempurna dari Tulangnya

Ivana Okta01 Jun 2019, 13:15 WIB
sop iga sapi

Fimela.com, Jakarta Masakan dari daging memang selalu menggugah selera. Untuk memasak daging memang diperlukan trik khusus agar dagingnya super empuk dan lembut. Nah, berikut ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar daging iga benar-benar super empuk dan bisa lepas dari tulangnya.

Tips masak iga sapi.

Dingin-Dingin Gini, Paling Enak Santap 5 Makanan Ini!
Sup Iga
  • Pilih daging iga sapi yang muda. Jenis daging ini akan lebih cepat empuk saat dimasak. Pilih daging yang lapisan lemaknya tipis dan berwarna putih. Daging ini cepat dimasak.
  • Agar daging iga cepat empuk, lumuri dengan nanas yang sudah dihancurkan, atau bisa juga menggunakan daun pepaya.
  • Rebus dengan panci bertekanan untuk menghemat waktu. Masukkan iga, tambahkan air secukupnya dan masak selama 30 menit. Setelah itu, tambahi bumbu dan rebus sebentar.
  • Jika tak punya panci bertekanan, gunakan panci biasa. Tapi memang butuh waktu yang lebih lama. Didihkan air dan masukkan iga sapi yang sudah direbus singkat. Masak dengan api kecil sambil buang kotoran yang menggumpal. Masak terus sampai daging empuk.
  • Bisa juga menggunakan slow cooker. Tinggal masukkan saja daging iga sapi yang sudah direbus sebentar, tambahkan aneka bumbu, lalu masak sekitar enam jam. Cara memasak ini juga bakal membuat kaldu terasa makin sedap.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓