Bahan Dapur yang Bisa Atasi Masalah Hidung Tersumbat

Ega Maharni10 Jun 2019, 18:00 WIB
Penyebab Hidung Tersumbat tapi Tidak Pilek

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang terkadang tidak menentu, membuat kondisi tubuh menjadi lebih lemah dah mudah terkena penyakit. Biasanya penyakit ringan seperti demam, batuk dan pilek terjadi disebabkan karena faktor cuaca tersebut.

Jika yang mempunyai masalah pada hidung tersumbat karena pilek, pasti akan tersiksa karena pernapasan menjadi kurang nyaman. Jangan dibiarkan pilek menyerangmu, kamu bisa atasi pilek dengan bahan-bahan dapur.

Bahan dapur yang menjadi bahan alami ini terbilang cukup ampuh untuk membuat pilek dan hidung tersumbat hilang. Pastinya dengan melakukan cara-cara super praktis, Sahabat Fimela bisa basmi penyakit tersebut tanpa perlu minum obat.

Bahan dapur pembasmi hidung tersumbat

Minuman Khas Bali
Teh Jahe / Sumber: iStockphoto

1. Teh jahe

Selain bisa menghangatkan tubuh, dengan rutin meminum teh jahe di pagi hari juga akan membuat pernapasan menjadi lebih plong. Apalagi jika sedang pilek dan hidung tersumbat, otomatis penyakit tersebut perlahan akan hilang karena sifat jahe yang hangat bisa membuat suhu tubuh pun menjadi lebih baik.

2. Uap air daun mint dan lemon

Kali ini kamu perlu membuat racikan atau rebusan air untuk dihirup langsung. Racikan ini hanya memerlukan dua bahan dapur yaitu daun mint dan lemon.

Cara membuatnya:

1. Tumbuk daun mint hingga halus lalu letakkan ke wadah kecil.

2. Tambahkan perasan lemon secukupnya dan aduk hingga rata.

3. Siapkan air panas di wadah lain dan tidak lupa untuk masukkan kedua campuran tersebut.

4. Letakkan wajahmu ke depan uap air tersebut selma 5 menit.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓