Tips Dekorasi Ulang Rumah untuk Cari Suasana Baru Sehabis Lebaran

fitriandiani11 Jun 2019, 09:30 WIB
Dekor ulang rumah

Fimela.com, Jakarta Usai hectic-nya lebaran, mudik, dan libur panjang, mungkin kita butuh sesuatu yang 'fresh' agar rumah terasa lebih menyenangkan. Salah satu caranya yakni dengan melakukan dekorasi ulang.

Tidak perlu khawatir akan menghabiskan biaya mahal, karena dekor ulang rumah tidak melulu harus dilakukan besar-besaran. Asal kamu tahu 'kunci'-nya, dengan budget seminim mungkin pun kamu bisa dapatkan suasana rumah yang baru, lho.

Melansir dari beragai sumber, ini hal yang bisa membuat suasana rumahmu terasa seperti baru.

1. Ubah tatanan

Geser letak furniture dapat cukup membuat rumah tampak berbeda. Mungkin sedikit melelahkan, tapi dengan begini kamu bisa dapatkan suasana baru di rumah dengam zero cost!

 

2. Mengecat

Cat Rumah
Cat Rumah

Jika ada budget, ubah warna tembok bisa jadi opsi. Tentukan mood yang ingin kamu ciptakan saat memilih warna. Kamu juga bisa mengubah warna hanya di satu sisi tembok atau ruangan, atau hanya di bagian jendela dan pintu.

3. Aksesoris

Peletakkan aksesoris akan mempengaruhi mood ruangan rumahmu. Bantal sofa, selimut, karpet, wall art, cermin, rak, vas bunga, bahkan tumpukan buku bisa membuat rumahmu tampak berbeda, lho.

So, sudah terpikir apa yang akan kamu lakukan untuk mendekor ulang rumahmu setelah lebaran ini?

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓