Sukses

Lifestyle

Dua Menantu Kompak Gunakan Pakain Putih dan Batik saat Antar Ani Yudhoyono Ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Fimela.com, Jakarta Ani Yudhoyono baru saja dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan Pada Minggu (02/06/2019). Kedua menantu tersayangnya, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa pun terlihat selalu mendampingi hingga ketempat peristirahatan terakhir sang mertua, Ani Yudhoyono.

Saat mengantarkan mertua tercintanya ke tempat peristirahatan terakhir, Annisa dan Aliya dengan kompak terlihat menggunakan baju atasan putih dengan bawahan menggunakan kain batik. Rupanya, bati tersebut sudah dipesan untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Annisa pun menggunakan pashmina model brokat warna putih. Sedangkan Aliya menggunakan pashiman polos putih.

Menurut fashion stylist Erich Al Amin, warna putih sendiri melambangkan kesederhanaan, suci, dan membuat suasana menjadi lebih teduh dan damai.

"Putih juga bisa melambangkan cahaya, terang, dan bersih," ujarnya saat dihubungi redaksi Fimela.com.

Khairiyyah Sari, Konsultan fashion juga mengatakan tradisi orang Indonesia selalu menggunakan baju putih pada momen tertentu, termasuk ke pemakaman.

"Putih itu kembali ke fitrahnya," ucapnya.

Ani Yudhoyono rupanya sudah memesan batik

Dalam unggahan Instagram, Anissa Pohan ia mengunggah foto nampak kebersamaan Ani dan Annisa yang keduanya sangat kompak dalam balutan kebaya batik berwarna pastel dengan bawahan berwarna merah.

Dalam foto yang diunggah Annisa pada 28 April 2019, Annisa mengungkap bahwa keluarga Yudhoyono memiliki tradisi mengenakan pakaian seragam di hari-hari besar termasuk Idul Fitri.

"Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain Tradisional yang akan kami pakai dan khusus utk perempuan dipilihkan kain kebayanya," tulis Annisa dalam unggahannya, seperti yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (1/6/2019).

Bahkan untuk Lebaran tahun ini, menurut sang menantu Annisa Pohan di akun Instagramnya, Memo panggilan sayang Ani Yudhoyono telah memesan kain batik jauh-jauh hari sebelum dia dinyatakan sakit.

"Tidak pernah absen Memo pesankan khusus sehingga di acara yang khusus kami sekeluarga juga tampil special dan kompak dengan busana asli Indonesia. Bahkan untuk Lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sebelum beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segera kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore," Annisa melanjutkan.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading