Saat Arus Balik, Ragam Kegiatan yang Bisa Dilakukan dengan THR Menipis

Vinsensia Dianawanti12 Jun 2019, 06:00 WIB
[Fimela] Mudik

Fimela.com, Jakarta Berkunjung dan bersilahturahmi bersama keluarga di hari Lebaran memiliki cerita tersendiri. Kini, saatnya pemudik untuk kembali ke daerah perantauannya masing-masing.

Sebelum tiba di daerah perantauan, tidak ada salahnya untuk sembari melakukan ragam kegiatan menarik ketika arus balik. Tentu dengan menyiasati THR yang semakin menipis. Bagaimana caranya?

1. Wisata kuliner

Ketika arus balik, kamu tentu akan melewati beberapa daerah yang hanya dilewati begitu saja ketika mudik. Sementara, kamu bisa singgah sebentar di daerah tertentu untuk menjajal kuliner khas daerah tersebut, meski THR sudah menipis. 

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan ketika THR Menipis

Ilustrasi mudik
Ilustrasi mudik. (Foto: shutterstock.com)

2. Mengunjungi objek wisata terdekat

Jangan khawatir dengan budget yang terbatas. Kamu bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi beberapa objek wisata terdekat sepanjang daerah arus balik. Di jalur Trans-Sumatra, kamu bisa kunjungi Pesisir Kalianda atau Pantai Gigi Hiu.

3. Staycation di kota tertentu

Jangan paksakan diri untuk sampai di daerah perantauan jika lelah menyetir. Istirahat sejenak untuk hotel terdekat sembari staycation bersama keluarga di suatu daerah. Tentu sensasinya akan berbeda dengan staycation di Jakarta.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓