Banjir Pesanan, 3 Menu Ini Jadi Favorit Selama Bulan Ramadan

Meita Fajriana06 Jun 2019, 13:00 WIB
[Fimela] Pisang Goreng Tepung

ringkasan

  • Bubble Tea, Ayam Geprek, dan Pisang Goreng jadi menu favorit selama bulan Ramadan
  • Jumlah pesanan di layanan online meningkat lima kali lipat selama bulan Ramadan
  • Werbuka puasa menjadi waktu paling banyaknya pesanan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan telah berlalu dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H menjadi ajang bersilaturahmi dengan sanak keluarga. Selain menjalani aktivitas ibadah seperti berpuasa dan shalat tarawih, momen Ramadan juga merupakan saat masyarakat Indonesia berkumpul bersama dengan teman dan keluarga.

Hal ini tentu tidak lepas dari makanan yang mempersatukan keluarga dan kerabat pada waktu sahur dan berbuka puasa. Setelah bulan Ramadan berakhir, GrabFood mengungkapkan tren kuliner selama bulan suci tahun ini. Pada Ramadan tahun ini, GrabFood telah mendorong peningkatan jumlah pesanan yang diterima sejumlah mitra merchant hingga 5 kali lipat.

Berikut deretan menu makanan yang paling banyak dipesan selama bulan Ramadan, yang dirangkum Fimela, Kamis (6/6).

Fakta 1 - Bubble Tea dan Ayam Geprek tetap menjadi favorit

Selama bulan puasa, minuman bubble tea yang dingin nan menyegarkan jadi favorit masyarakat untuk melepaskan rasa dahaga ketika berbuka puasa. Sedangkan, ayam geprek yang menawarkan perpaduan rasa gurih dan pedas masih digemari banyak orang selama Ramadan. Selain ayam geprek, tidak mengejutkan jika berbagai olahan ayam goreng lainnya juga menjadi menu yang sering dipesan masyarakat Indonesia GrabFood.

Fakta 2 - Camilan favorit bulan puasa yaitu pisang goreng

Menikmati camilan atau ngemil, menjadi satu kebiasaan yang tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari terutama untuk mengatasi rasa lapar di sela-sela waktu makan berat. Selama bulan puasa, GrabFood mencatat bahwa pisang goreng menjadi camilan primadona pelanggan Indonesia. Selain pisang goreng, martabak juga menjadi menu camilan yang paling banyak dipesan selama Ramadan.

 

Jumlah pesanan naik secara signifikan

Ayam Geprek
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Fakta 3 - Jumlah pesanan dari GrabKitchen naik signifikan pada bulan Ramadan

Kehadiran GrabKitchen di Indonesia disambut baik oleh para pelanggan berkat beragamnya pilihan santapan dan waktu pengantaran yang lebih singkat. Lewat GrabKitchen, pelanggan dapat memesan beberapa menu berbeda sekaligus dalam satu pesanan. Misalnya, memesan bakso, ayam goreng, burger, dan milk tea dari merchant dalam satu pesanan yang sama.

 

Waktu dengan jumlah pesanan paling tinggi

Bubble tea
Suka minum bubble tea? Ini sejumlah fakta yang jarang diketahui

Fakta 4 - Menjelang buka puasa jadi waktu paling sibuk buat GrabFood

Pukul 4 sore - 7 malam merupakan waktu paling sibuk baik untuk mitra pengemudi maupun merchants GrabFood dalam melayani pelanggan selama Ramadan. Waktu berbuka merupakan waktu yang paling ditunggu, dan menjelang berbuka GrabFood menerima jumlah order paling banyak.

Selain itu, pemesanan makanan dari GrabFood juga mengalami peningkatan setelah waktu shalat Tarawih dengan menu makanan favorit yang dipesan merupakan menu makan berat seperti nasi dengan lauk ayam.

Untuk menjaga kualitas makanan, GrabFood juga telah memperkenalkan Tas GrabFood bagi mitra pengemudi, yang dilengkapi lapisan luar anti air dan lapisan dalam termal untuk menjaga suhu makanan sehingga sampai dalam keadaan baik.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓