3 Tanda Kantor Sekarang Bukan Tempat yang Tepat untuk Membangun Karier

fitriandiani12 Jun 2019, 15:00 WIB
kerja nggak bahagia

Fimela.com, Jakarta Kantor atau tempat bekerja merupakan sarana untuk mengaktualisasikan diri. Melalui pekerjaan yang dilakukan, kita meniti karier untuk mencapai level-level tertentu yang dijadikan standar keberhasilan.

Demi mencapai tujuan tersebut, memiliki situasi yang kondusif sangat diperlukan. Tantangan memang diperlukan, tapi tantangan yang seperti apa? Jangan jadikan 'tantangan' sebagai pembenaran untuk membuatmu menolerir hal-hal yang justru menghambat kariermu sendiri.

Berikut ini adalah tanda tempat kerja atau kantormu sekarang adalah bukan tempat yang tepat untuk berkarier.

1. Jobdesc berlebihan

Jika kamu diberikan pekerjaan di luar bidang yang merupakan jobdesc aslimu, jangan selalu pasrah menerimanya dengan dalih untuk berlajar. Kalau pekerjaan itu membutuhkan keahlian khusus, layaknya diperhitungkan secara profesional. Terlalu pasrah mengerjakan apapun yang diperintahkan kadang malah jadi penghambat karier.

2. Gaji tidak layak

Ilustrasi
Ilustrasi uang rupiah. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Seimbangkah beban pekerjaan dengan gaji yang didapat? Jika kamu merasa pekerjaanmu amat membebani namun tetap tidak punya uang untuk menyenangkan diri sendiri, bisa jadi itu salah satu tanda gaji yang kamu terima tak cukup layak.

3. Kamu mencari-cari pekerjaan lain

Entah bidang lain ataupun kantor lain, yang jelas kamu berkeinginan untuk pindah dari sana cepat atau lambat. Itu berarti kamu tidak sepenuhnya menyenangi apa yang kamu kerjakan.

Jangan Sampai Terjebak Terlalu Lama

kerja keras bagai kuda
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Tidak apa merasakan hal yang salah, yang penting pastikan dari sana kamu jadi tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan dan bagaimana kamu bisa 'menjual' dirimu dalam karier. Jika saat ini hal tersebut sedang terjadi, mulailah serius merencanakan langkah selanjutnya!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓