2 Bahan Dapur Paling Efektif Untuk Hilangkan Bau Bawang Merah di Tangan

Ivana Okta10 Jun 2019, 16:52 WIB
Ilustrasi Bawang Mewah

Fimela.com, Jakarta Bawang merah menjadi salah satu bumbu masakan yang harus selalu ada di dapur. Setiap masakan akan terasa makin lezat, nikmat dan menggugah selera ketika diberi bumbu bawang merah yang pas. Bawang merah yang digoreng pun akan membuat setiap masakan makin berselera.

Mengiris dan mengolah bawang merah kadang membuat aromanya masih tertinggal di tangan. Bau yang tajam dari bawang akan menempel terus pada tangan meskipun sudah mencucinya dengan sabun. Bau bawang merah memang cukup sulit dihilangkan. Diperlukan trik khusus dan kali ini Fimela akan coba hadirkan tipsnya untukmu.

2 bahan dapur ini akan langsung menghilangkan aroma menyengat bawang.

Waspada Bawang Merah Palsu dan Efeknya bagi Kesehatan (Marian-Weyo/Shutterstock)
Waspada Bawang Merah Palsu dan Efeknya bagi Kesehatan (Marian-Weyo/Shutterstock)

Ternyata ada dua bahan dapur yang sangat efektif untuk menghilangkan aroma tajam bawang merah ini. Bahan ini adalah kopi dan juga cuka.

  • Bubuk kopi dikenal dapat menghilangkan aneka jenis bau di rumah, tak terkecuali bau bawang merah pada tangan. Ambil saja bubuk kopi secukupnya saat mencuci tangan untuk menetralkan bau bawang. Bilas dengan air bersih. Tangan akan segera bebas dari bau bawang merah yang menyengat.
  • Cuka sendiri meskipun berbau tajam tapi sangat efektif menghilangkan bau bawang merah yang menyengat. Teteskan beberapa tetes cuka pada tangan dan ratakan ke seluruh sudut tangan sebelum mencucinya dengan sabun. Meski baunya tajam, bau cuka akan segera hilang saat disabun.

Nah, itu tadi adalah dua cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau bawang merah yang sangat menyengat. Selamat mencoba ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓