4 Langkah Menumis Daging Agar Tak Alot Sama Sekali

Ivana Okta11 Jun 2019, 13:45 WIB
daging

Fimela.com, Jakarta Aneka masakan yang ditumis memang jadi alternatif jika memang tak punya banyak waktu untuk memasak. Nah, salah satu bahan yang sedap dimasak jadi tumis adalah daging sapi.

Well, memasak daging memang sedikit tricky. Jika tak tahu caranya daging akan jadi alot. Berikut akan coba Fimela hadirkan tips memasak tumisan daging agar super empuk dan lezat. Intip di sini yuk.

Memasak daging memang sedikit tricky.

[Bintang] Tumis Daging Brokoli Praktis untuk Kamu yang Lapar Dini Hari
via: damndelicious.net
  • Yang pertama adalah iris daging tipis-tipis. Daging yang tipis akan cepat matang dan tak alot nanti saat sudah diolah.
  • Setelah mengiris daging tipis, sebaiknya jangan mencucinya. Ini hanya akan membuat daging jadi amis ketika dimasak. Cukup hilangkan kotoran yang nampak dengan lap atau tissue dapur.
  • Rendam daging dengan bumbu terlebih dahulu sebelum dimasak. Ini akan membuat bumbu meresap ke dalam daging dengan sempurna dan juga membuat teksturnya jauh lebih empuk.
  • Saat menumis daging usahakan untuk menggunakan api besar. Masukkan daging setelah bawang ditumis sampai harum. Masak daging sebentar saja dan tak lebih dari tiga menit.
  • Jangan lupa pula untuk mengaduk daging selama proses pemasakan agar matangnya merata.

Mudah bukan? Nantikan trik memasak lainnya hanya di Fimela.com ya. Happy cooking!

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓