Bawa Festival de Cannes Film Week, K11 MUSEA Jadikan Hong Kong Destinasi Baru bagi Pecinta Sinema

Karla Farhana12 Jun 2019, 06:30 WIB
[Fimela]

Fimela.com, Jakarta Hong Kong selama terkenal dengan wisata malam nan gemerlap dan menghanyutkan dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang gagah sekaligus elegan. Di sela-sela keramaian dan gemerlapnya kota, Sang Primadona di Asia Timur ini kini memiliki destinasi baru yang tidak boleh dilewatkan para pelancong. 

Khususnya, bagi Sahabat Fimela yang bukan hanya gemar plesiran, tetapi juga pecinta seni dan sinema. Tahun ini, Hong Kong membuka sebuah art mall, K11 MUSEA yang menjadikan Hong Kong sebagai destinasi baru bagi para pecinta seni dan sinema. 

Tahun ini pula, K11 MUSEA yang namanya terinspirasi dari A Muse by the Sea ini akan membawa festival film ternama, bertajuk Festival de Cannes Film Week yang akan datang. 

Festival tersebut akan datang ke Hong Kong untuk melakukan debut di Asia dalam destinasi baru K11 MUSEA, Victoria Dockside, pada 12-17 November 2019 mendatang. Cannes Film Week ini dibawa ke Hong Kong oleh Thierry Frémaux, General Delegate dari Festival de Cannes dan Adrian Cheng, Founder dari K11 Group dan Executive Vice-Chairman di New World Development. 

Cannes Film Week berkomitmen untuk merayakan kreativitas, budaya, sinema, dan siap menjadi film festival ikonis di kota ternama tersebut. Menurut Pierre Lescure, President dari Festival, dan Thierry Frémaux, sang General Delegate, kisah Festival de Cannes Film Week dimulai di Buenos Aires hampir 10 tahu lalu. 

Idenya, membawa jiwa dari festival ini melalui perjalanan global sehingga dapat melanjutkan percakapan bersama orang-orang di seluruh dunia di Cannes setiap tahun pada bulan Mei. Juga menciptakan momen sinema degan format unik. 

"Di Festival de Cannes kami mengundang seluruh dunia untuk datang ke Cannes untuk merayakan seni dari pembuatan film, menemukan karya-karya terbaru dari para sutradara kontemporer yang luar biasa dan menicicipi tren baru yang muncul di sinema dunia. Dengan program Festival de Cannes Film Week milik kami, kami berharap untuk memulai hal yang sebaliknya dengan melakukan perjalanan ke luar dan membawa jiwa festival itu dan karya-karya para artis ke berbagai penjuru dunia. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk memperluas pengalaman ini daripada Hong Kong, yang telah menyaksikan asal muasal dari begitu banyak pembuat film yang telah datang mempersembahkan karya mereka di Cannes!” ujar Pierre dan Thierry. 

Hadirnya Jajaran Bintang Film Lokal dan Internasional

[Fimela] K11 MUSEA
K11 MUSEA | K11 MUSEA

Pada malam pembukaan nanti (12/11/2019), jajaran bintang film lokal dan internasional kelas dunia akan hadir dan berjalan di atas karpet merah, yang digelar di sepanjang promenade K11 MUSEA menghadap laut, bersebelahan dengan Avenue of Stars. 

K11 MUSEA merupakan sebuah tribut terhadap industri film yang baru-baru ini didesain ulang oleh arsitek kenamaan James Corner. Nantinya, pemenang penghargaan Palme d'Or di Festival Cannes 2019 akan diputar di dalam K11 MUSEA Cinema, bioskop terbesar di Hong Kong. 

Selama Cannes Film Week, film pemenang Palme d'Or dan rangkaian film panjang yang dikurasi secara khusus dari Offical Selection Festival de Cannes 2019, akan memeriahkan gemerlap kkota Hong Kong. Para pecinta seni dan senimea akan mendapatkan kesempatan unik untuk mengalami langsung suasana industri film terbaik di kota tersebut. 

Simak video berikut

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓