Agar Tidak Boros, Ini Tips Belanja Online untuk Kebutuhan Sehari-hari

Vinsensia Dianawanti17 Jun 2019, 09:30 WIB
Ilustrsi

Fimela.com, Jakarta Libur Lebaran memang telah usai. Ini saatnya kamu untuk kembali ke aktivitas seperti biasa. Tentu kamu perlu menyiapkan kembali kebutuhan dan keperluan sehari-hari untuk menunjang aktivitas kamu.

Jika tidak memiliki banyak waktu, kamu bisa memanfaatkan belanja online untuk membeli segala bentuk kebutuhan kamu. Namun perlu lebih dicermati lagi ketika belanja online sehingga tidak boros. Berikut beberapa tips belanja online yang bisa kamu coba agar tidak boros.

1. Belanja sesuai kebutuhan

Setelah pulang dari libur Lebaran, persediaan makanan sehari-hari cenderung menjadi lebih sedikit. Sebelum berbelanja, rencanakan apa yang ingin dibelanjakan di supermarket atau pasar. Buat daftar belanjaan untuk mencegah pengeluaran berlebihan. Manfaatkan juga belanja kebutuhan sehari-hari di rumah dengan belanja online.

 

Tips belanja online agar tidak boros

Belanja online
Belanja online. (Foto: unsplash)

2. Mencari penawaran terbaik untuk kebutuhan belanja

Tidak ada salahnya untuk menilik beberapa barang serupa dengan penawaran yang paling murah. Sehingga kamu harus cukup cerdas untuk mencari promo yang menguntungkan.

3. Belanja perlengkapan rumah untuk merapikan barang

Setelah kembali dari mudik dan liburan Lebaran, biasanya perlu meluangkan waktu untuk merapikan barang bawaan dan oleh-oleh yang dibeli. Banyaknya barang membutuhkan ruang yang cukup besar untuk menatanya agar lebih rapi di rumah. Kamu bisa pertimbangkan untuk membeli rak atau lemari. Baik di toko furnitur atau belanja online

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓